oleh

Bangunan Tempat Menghidupkan Lilin Di Kelenteng Sam Po Kong, Terbakar

Saibumi.id, SEMARANG – Sebuah bangunan yang berada di dalam kompleks kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Semarang, Senin pagi tadi, (17/5/21). Dilalap sijago merah, namun api berhasil di padamkan petugas hingga tidak mejalar kemana mana.

Menurut Seorang saksi Bayu, (32), yang tinggal di dekat Kelenteng Sam Po Kong tersebut, megatakan, ia melihat adanya asap tebal yang membumbung tinggi di dalam kompleks kelenteng itu.

“Karena asep tebal itu, saya dan beberapa tetangga langsung mendatangi lokasi kebakaran, ternyata sebuah bangunan semi permanen yang biasa di gunakan untuk menghidupi lilin di dalam kelenteng tersebut,” jelasnya.

Masih Kata Bayu, ia bersama warga lain hanya bisa melihat api yang membesar itu dari luar kelenteng. Namun, tak selang beberapa lama pemadam Kebakaran kota Semarang langsung tiba dilokasi.

“Alhamdullilah kurang lebih satu jam kemudian, api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Semarang, dan untungnya tidak menjalar kebangunan bangunan lainnya, karena sebelah bangunan itu terdapat lokasi untuk obyek wisata,” ungkapnya.

Dari pantauan dilokasi kejadian, Damkar Kota Semarang mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, diduga kerugian mencapai 10 juta lebih. (BUD)

 

banner 300250

News Feed