oleh

Cek Pospam Terpadu Di Kabupaten Pemalang, Kabidhumas Poldaa Jeteng Sampaikan Ini

Saibumi.id, SEMARANG – Jelang H-2 Polda Jateng Terus melakukan pengecekkan terhadap pemudik yang masuk ke Jawa Tengah, di 14 Pos Pam terpadu. Pengecekan Pos Pam terpadu ini dilakukan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iskandar Fitriana di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (11/5/21).

Dalam pengecekkan tersebut, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana, didampingi Kapolres Pemalang dan Kasat Lantas Polres Pemalang, beserta jajaran Humas Polda Jateng.

Menurut Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana, mengatakan, pengecekan ini dilakukannya dalam menjelang H-2 ini, untuk melihat dan memantau kesiapan dan persiapan personil di pospam Terpadu ini.

“Hari ini kita dari Humas Polda Jateng memantau pos PAM Yang ada di 14 titik Jawa tengah. Hari ini kita meninjau pospam Terpadu di kabupaten Pemalang yang berada di dua titik ini,” jelas Kabihumas Polda Jateng.

Selain memantau Pospam terpadu, Iskandar juga menyampaikan, pemudik yang sudah masuk Jawa Tengah, sebelum dilakukan penyekatan, sudah banyak pemudik yang masuk Jawa Tengah.

“Pemudik ini sudah masuk Jateng sebelum kita lakukan penyekatan OPS Ketupat Candi 2021 ini. Setelah kita lakukan operasi ini, jumlah pemudik yang masuk Jawa Tengah sangat berkurang dibandingkan tahun lalu,” terangnya.

Dijelaskan juga oleh Kabidhumas Polda Jateng, bahwa jumlah pemudik yang sudah memasuki Jawa tengah dengan melakukan tes Swab Antigen ini, berjumlah 107.568 orang dan mereka dinyatakan negati.

Sedangkan pemudik yang dinyatakan positif, kata Kabidhumas Polda Jateng, berjumlah 1 orang. Hal tersebut berdasarkan data pemudik yang masuk ke Jateng dari data PPKM Mikro.

“Satu orang yang hasilnya positif tersebut, sudah dilakukan Karantina. Jadi saat ini masuk Jateng harus dilakukan Swab Antigen bagi pemudik, dan ini gratis,” ucapnya.

Kabidhumas Polda Jateng juga menghimbau kepada pemudik yang sudah masuk ke Jawa tengah sebelum dilakukan penyekatan OPS ketupat candi 2022 ini, untuk segera dilakukan Swab Antigen di daerahnya masing masing.

“Saya minta pemudik yang kemarin masuk Jateng, untuk dilakukan tes Swab dan itu grati, jika positif harus dilakukan Karantina mandiri. Saya juga di menghimbau, agar mudik kali ini ditahan dulu, karena Covid 19 semakin meningkat. Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran tahun ini,” pungkasnya. (Bud/Saibumi).

banner 300250

News Feed