oleh

Ciptakan Situasi Kamtibmas, Polsek Patebon Gelar Patroli Blue Light

Saibumi.id, KENDAL – Untuk mengantisipasi adanya aksi tindak kriminal serta menciptakan Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, sinergitas TNI Polri tetap aktif laksanakan patroli malam hari (Blue Light) di beberapa lokasi yang dinilai rawan terjadi kriminalitas dan tempat-tempat perkumpulan warga di Wilayah hukum Polsek Patebon dipimpin Kaspkt II Aiptu Dani Ardian beserta piket jaga Senin (31/05/2021).

Aiptu Dani Ardian mengatakan, Patroli Rutin ini ia laksanakan dalam menciptakan kondisi kamtibmas dengan sasaran pertokoan, SPBU, Cafe dan sepanjang jalan pantura serta jalan tembus Patebon.

Dikatakan pelaksanaan patroli lebih mengedepankan sikap humanis, dimana petugas memberikan pelayanan sambang kepada warga yang di temui dengan memberikan himbauan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengatisipasi kejahatan malam hari maupun kerawanan kamtibmas lainnya.

Ditambahkannya, selain memberikan pelayanan dalam bentuk sambang, petugas juga menghimbau Masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Lebih lanjut Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH., mengutarakan, bahwa kehadiran anggotanya di malam hari bukan untuk memberikan rasa takut Masyarakat, namun untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas.

“Kalau ada pemikiran demikian artinya oknum masyarakat punya niat jahat dan akan melakukan kejahatan di malam hari, atau anak anak muda yang mau kebut kebutan dan lain lain,” ujar AKP Miyardi.

Dirinya juga mengajak semua pihak, khususnya masyarakat untuk bersama sama menciptakan Polsek Patebon dan Ketertiban Masyarakat Serta bersama-sama mengantisipasi Penularan Covid-19 dengan tetap menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. (Dian).

banner 300250

News Feed