oleh

Danrem Tinjau Lokasi kegiatan Pra TMMD Reguler 111 di Desa Kebutuhjurang

Saibumi.id, BANJARNEGARA – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dengan didampingi Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han, bersama Camat Pagedongan, Kepala Desa dan Dispermades, Senin (31/5/21), meninjau lokasi Pra TMMD Reguler 111, di desa kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menyampaikan, bahwa Kedatangannya di Desa Kebutuhjurang ini, untuk meninjau kesiapan dilokasi, dikarenakan lokasi ini yang akan melaksanakan kegiatan TMMD Reguler 111.

“Sekarang sudah Pra TMMD, Tadi sudah kita tinjau bahwa sasarannya nanti adalah Rabat beton sepanjang 1.926 meter dan Pembuatan Talud. Secara fisik Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD Reguler 111. Karena ada juga kegiatan yang non fisik nanti ada dari Pemda, Kepolisian dan Instansi lainnya yang memberikan arahan,” jelas Danrem.

Lanjut Danrem, Semua kegiatan TMMD ini bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat yang semula jalan setapak menjadi jalan rabat beton.

“Sekarang akan mempermudah masyarakat dalam rangka distribusi hasil pertanian yang tadinya harus memikul, dengan adanya jalan bisa menggunakan kendaraan roda Dua maupun roda Empat akan lebih mudah,” terangnya.

Masih menurut Danrem, Untuk anggota yang akan melaksanakan TMMD Reguler 111 ini, berjumlah 150 orang dan itu akan sinergi dengan Kepolisian dan masyarakat, jadi bukan angkatan Darat sendiri. Nanti ada dari Lanal termasuk lanud dan juga pemerintah desa, Pemerintah Daerah semuanya terlibat.

Dia juga menghimbau kepada seluruh jajarannya, bahwa di dalam kegiatan TMMD Reguler 111 ini, agar tetap mengedepankan Protokol kesehatan.

“Saya juga memerintahkan ke jajaran, untuk selalu mengingatkan dan mendisiplinkan diri dalam melaksanakan Prokes, guna mengurangi penyebaran Covid 19. Kami akan melakukan sosialisasi secara terus menerus dan tidak bosan seperti yang kami lakukan dari dulu sampai sekarang. Kesadaran dan keselamatan masyarakat bagi saya itu yang terpenting,” ungkapnya.(Bud/Pendimbna).

banner 300250

News Feed