oleh

Gelar Dapur Untuk Pemulung TPA Mojorejo, TNI-Polri Sukoharjo Bersinergi

Saibumi.di, SUKOHARJO – Anggota TNI-Polri Sukoharjo mendirikan dapur sinergitas di halaman Gedung Dispora Sukoharjo. Dari dapur sinergitas ini, puluhan kotak nasi dibagikan ke pemulung dan pegawai kebersihan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Mojorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, SIP, MIPol dan Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIK, MSi bersama Danramil dan Kapolsek melaksanakan pembagian paket nasi kotak serta takjil tersebut. Pembagian paket Nasi kotak hari pertama dilaksanakan 3 Mei 2021. Dapur umun dikelola oleh TNI, Polri dan Tagana Kabupaten Sukoharjo. Operasional dapur umum ini dalam rangka menyiapkan pendistribusian paket nasi kotak sejumlah 800 paket sehari yang dibagikan kepada warga tidak mampu di 12 kecamatan.

Pembagian dilaksanakan setiap tanggal ganjil sampai menjelang lebaran. Pembagian nasi kotak diharapkan dapat membantu warga tidak mampu sebagai menu buka puasa selama bulan Ramadan 1442 H. “Secara teknis pembagian paket nasi kotak dilaksanakan dua hari sekali setiap tanggal ganjil di 12 kecamatan di Sukoharjo dengan prioritas warga kurang mampu,” terang Dandim.

Menurut Dandim, dapur sinergitas dan pembagian ke masyarakat kurang mampu merupakan program Kodam IV/Diponegoro. “Ini merupakan program dari Kodam IV/Diponegoro, kita sebagai aparat teritorial dari Kodim menggandeng Polres dan Tagana medukung penuh pelaksanaannya mulai pengolahan makanan, pengemasan hingga pendisitribusiannya dengan mengerahkan para Babinsa dan Bapak Kapolres juga mengerahkan Bhabinkamtibmas bersinergi mendistribusikan paket tersebut di wilayah masing-masing,” jelasnya. (Tri)

banner 300250

News Feed