oleh

Gelar UJian, SDN 1 Sei Kayu laksanakan Tetap Patuhi Prokes

Saibumi.id, KAPUAS – Sekolah Dasar Negeri 1 Sei Kayu hari ini melaksanakan ujian sekolah, ujian sekolah ini adalah untuk menentukan kelulusan siswa, sehingga para siswa lulus dan mendapatkan izazah atau surat tanda tamat belajar dari tingkat sekolah dasar, kemudian siswa lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Diketahui, bahwa para siswa yang mengikuti ujian langsung tatap muka ini, berjumlah 9 orang dengan sembilan mata pelajaran yang diujikan. Dan ujian ini berlangsung sejak hari Kamis 20 Mei 2021 berakhir pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021.

Menurut kepala sekolah Dasar Negeri 1 Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat, kabupaten Kapuas, Suriansyah,SP.d., kepada wartawan kilasnasional.com, mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan ujian tatap muka ini dilaksanakan ia sudah koordinasi dengan ketua gugus covid Kabupaten Kapuas dan juga Dinas Pendidikan Kabupaten.

“Kami sudah mengantongi ijin, dari ketua gugus Covid Kecamatan Kapuas Barat dan juga dari Dinas Pendidikan, sebelum melaksanakan ujian ini,” Kata Suriansyah, Senin (24/5/21).

“Dan bahkan pada hari pertama melaksanakan ujian, kami di kunjungi oleh pengawas dari kabupaten serta pengawas dari koordinator pendidikan Kapuas barat,” tambahnya.

Selama pelaksanaan ujian di sekolah ini, lanjut Suriansyah, semuanya berjalan lancar, dengan tetap mengikuti Prokes dari Pemerintah Daerah, yaitu dengan melaksanakan 3M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lain-lain agar terhindar dari penyebaran covid.

“Selama pelaksanaan ujian, kondisi sekolah baik para guru yang mengawasi pelaksanaan ujian, maupun para siswa yang sedang mengikuti ujian ini, semua berlangsung aman dan lancer,” tutup Surianyah. (Sariansyah)

 

 

 

 

banner 300250

News Feed