oleh

Jangan Harap Naik Pangkat Jika Melanggar Hukum, Ini Yang Disampaikan Kapolres Wonogiri

Saibumi.id, WONOGIRI – Dua anggota Polres Wonogiri menerima kenaikan pangkat pengabdian. Keduanya adalah Kompol Sarno, Kasubbagprogar Bagren Polres Wonogiri dan Ipda Margono, Pejabat sementara (Ps) Kanitprovos Polsek Wuryantoro Polres Wonogiri.

Penyerahan SK Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian anggota Polri Polres Wonogiri TMT 1 Mei 2021 dilaksanakan seusai apel pagi di halaman Mapolres Wonogiri, Senin (3/5/2021). Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi, menegaskan kenaikan pangkat anggota Polri bukanlah semata hak anggota namun didahului dengan penilaian oleh Dewan Pertimbangan atau Kebijaksanaan Karier. Tim penilaian akan berpedoman dengan ketentuan sesuai peraturan yang ada terutama terhadap hak personel yang patut diterimanya.

“Anggota yang menerima [kenaikan] berdasarkan prestasi melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian terbaik. Disamping itu pula kepada mereka yang belum memenuhi kriteria diatas dan banyak melakukan pelanggaran disiplin serta melakukan perbuatan melanggar hukum jangan berharap dapat menerima kenaikan pangkat semacam ini,” katanya.

Kepada penerima pangkat pengabdian, Kapolres meminta keduanya bersyukur. “Kepada anggota Polri yang baru saja menerima kenaikan pangkat kiranya patutlah saudara syukuri dan sekaligus disadari bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, berarti saudara mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang lebih besar untuk dipertanggung jawabkan,” Ungkapnya. (Tri)

 

 

banner 300250

News Feed