oleh

Jelang Perayaan Waisak 2021, Sat Samapta Polres Banjarnegara Intensifkan Patroli

Saibumi.id, Banjarnegara – Sat Samapta Polisi Resor (Polres) Banjarnegara mengintensifkan patroli obyek vital dan vihara menjelang perayaan Waisak 2021 yang akan diperingati pada Rabu 26 Mei 2021.

Kapolres Banjarnegara AKBP. Fahmi Arifrianto, SH,. SIK, MH, M.Si melalui Kasat Samapta AKP Agustinus Krisdwiantoro, SH mengatakan, patroli ditingkatkan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang hari raya waisak.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi,” katanya, Senin (25/5/2021).

Menurutnya, mengingat perayaan Waisak 2021 diperingati saat pandemi Covid-19, maka penyelenggaran ibadah Puja Bhakti dan Dharmasanti hari raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis/2021 harus mengacu pada surat edaran Kementerian Agama yang tertuang dalam Surat Edaran No SE 11 tahun 2021.

“Di dalamnya terdapat ketentuan-ketentuan seperti memakai masker, menjaga jarak, membatasi jumlah jemaat, hingga opsional penyelenggaraan bisa dalam jaringan (virtual) maupun di luar jaringan (ruangan/gedung) dengan memperhatikan zonasi risiko Covid-19,” tuturnya.

Ia menjelaskan, personel samapta diterjunkan dengan sasaran sekitar vihara, pada saat perayaan pihaknya juga akan melibatkan anjing pelacak.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita jaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas Wilayah Banjarnegara,” pungkasnya.

banner 300250

News Feed