oleh

Kunjungi Kantor Desa Pucangrejo, Pakde Bas Berikan Pujian Terhadap Kades Pucangrejo

Saibumi.id, KENDAL – Sebuah Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Gemuh ini, bernama Desa Pucangrejo, saat ini desa tersebut semakin maju dan terus berupaya untuk berkembang, dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat yang berada diwilayahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, yang biasa di sapa akrab Pakde Bas ini, saat melakukan silaturahmi dan mengunjungi Kantor Kepala Desa Pucangrejo, yang terletak di pinggir jalan jalur Pantura tersebut, pada Minggu (23/5/21) kemarin, ia merasa terkesan dengan pelayanan terhadap masyarakat ini.

“Ini memang salah satu kantor dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang representative. Semua terlihat tertata rapi dan dengan ruangan yang nyaman. Saya salut dan saya sangat bangga,” kata Pakde Bas, Senin (24/5/2021).

Menurut Pakde Bas, Pelayanan dan kantor Desa ini memang perlu menjadi contoh kantor desa yang lain. Karena, beberapa kantor desa yang ia kunjungi belum lama ini, namun ia bisa menilai mana yang lebih baik.

“Walaupun baru beberapa Kantor Desa yang saya kunjungi, tapi saya tahu mana yang benar-benar memberikan pelayanan. Dari segi kebersihan lingkungan dan penataan ruang administrasi yang baik, menandakan, aparat desa ini memperhatikan juga masyarakatnya, saya memberikan apresiasi tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengaku, kegiatan ini sudah lama, bahwa desanya melayani warga dalam administrasi dengan baik. Hal ini sebagai sarana mempercepat pelayanan kebutuhan warga masyarakat Desa Pucangrejo, Pemerintah Desa sudah berupaya mensosialisasikan syarat dan tata cara pelayanan khususnya administrasi surat-surat.

Dia juga menjelaskan, dalam hal pelayanan kepada warganya, pihaknya mengedepankan tepat waktu. Karena dalam melaksanakan tugasnya, baik kepala desa maupun perangkat desa, menyesuaikan jadwal dinas dan kondisional karakter warganya. Artinya sesuatu yang bersifat sangat penting dan segera memfasilitiasi pelayanan warga.

“Dengan mudahnya pelayanan birokrasi atau administrasi saat ini, tidak terlepas dari peranan transformasi digital. Selain itu, perkembangan teknologi saat ini membawa banyak perubahan ke berbagai aspek,” jelas Agus

“Tidak hanya aspek pelayanan administrasi masyarakat saja. Sehingga membuat pengurusan administrasi dapat berlangsung lebih mudah, cepat dan juga sederhana,” imbuhnya.

Menurut Agus, salah satu pelayanan terbaik di desanya, yaitu dapat mempermudah masyarakat atau warga untuk melaporkan keluhan sekaligus aspirasinya mengenai pemerintah desa terkait.

“Saya sangat terbuka lebar, dan mempersilahkan masyarakat Desa Pucangrejo untuk melaporkan secara langsung ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau kepada perangkat desa,” ujarnya.

Masih Kata Agus lagi, hal ini adalah bentuk pelayanan desa Pucangrejo dalam mewadahi aktivitas masyarakat sekaligus sebagai jaringan aspirasi warga, terkait hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan di desa.

“Tidak hanya kantor Desa saja, pintu rumah saya pun terbuka selama 24 jam untuk masyarakat Pucangrejo, agar bisa melaporkan berbagai macam masalah yang berhubungan dengan desa,” pungkasnya. (DN)

banner 300250

News Feed