oleh

Melalui Siaran Radio, Humas Polres Blora Sampaikan Imbauan Kamtibmas Dan Terobosan Polres Blora

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Humas Polres Blora Polda Jawa Tengah menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga terobosan kreatif program pelayanan publik Polres Blora, Jumat, (28/05/2021).

Dalam siaran radio Bamin Humas Briptu Cintya Alvionita Irnanda,SM mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak negatif dari berita bohong atau hoaks. Selain itu juga disampaikan pesan kamtibmas untuk masyarakat Blora.

“Kami ingin mengajak warga Blora untuk bijak dan pintar dalam bermedia sosial,” ucap Briptu Cintya

Menurutnya, sekarang adalah jaman media, dimana perkembangan informasi bergerak begitu cepat dan dinamis.

“Satu kejadian di belahan dunia selatan, dalam waktu singkat akan sampai pada belahan dunia lainnya, yaitu melalui dunia maya atau internet,” tandasnya.

Begitu cepatnya informasi berkembang, jika sampai terjadi penyebaran informasi yang salah tentunya akan fatal akibatnya, terutama berita atau informasi provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Disitulah kita dituntut cerdas dalam bermedia,” tegasnya.

Kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora Briptu Cintya mengajak agar benar-benar menyaring informasi yang masuk.

Sekarang ini, jarimu harimaumu sehingga satu pejetan jari kita, jika menyebarkan informasi yang sesat, tentunya akan merugikan semua.

“Utuk itulah mari kita bijak dalam bermedia sosial demi terciptanya situasi yang aman di Blora,” tandasnya.

Selain itu Briptu Cintya juga menyampaikan, untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bersih Dari Korupsi Polres Blora telah meluncurkan beberapa inovasi pelayanan publik diantaranya meliputi Pelayanan SIM, SKCK dan Besuk Tahanan.

Sementara itu Mega Nanda, penyiar Rasta FM mengapresiasi dan mengaku senang dengan adannya siaran kamtibmas bersama Humas Polres Blora tersebut.

“Tentunya kita senang, dimana kita bisa siaran bareng, untuk memberikan penyuluhan kepada warga, terutama para pendengar setia Rasta FM,” kata Mega.

Mega berharap, siaran kamtibmas seperti ini rutin dilakukan sehingga dapat memberikan penerangan kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora, khususnya melalui radio.

Hal itu dikarenakan mayoritas penduduk Blora yang tinggal di perdesaan masih memanfaatkan radio untuk menyimak informasi.

banner 300250

News Feed