oleh

Para Pedagang Pasar Mandiri, Laksanakan Suntik Vaksinasi Dosis II

Saibumi.id, PURBALINGGA – Babinsa Koramil 01/Purbalingga Pelda Taryat bersama satu orang anggota melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap II kepada para pedagang di Pasar Mandiri Jl. DI Panjaitan, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Senin, (31/05/2021).

Sebanyak 28 orang pedagang Pasar Mandiri melaksanakan vaksin Covid-19 yang mulanya dari target awal 42 orang, karena sebagain pedagang tidak datang dikarenakan ada kepentingan lain.

Pelda Taryat selaku Babinsa Kelurahan Purbalingga Lor mengatakan kedatangan kami disini merupakan salah satu tugas seorang Babinsa, karena Pasar Mandiri masih termasuk dalam wilayah binaanya.

“Ini adalah merupakan tanggung jawab saya sebagai Babinsa yang menjaga agar pelaksanaan kegiatan apapun menjadi aman dan nyaman, termasuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang ini,” katanya.

Kepada para pedangang jangan takut untuk divaksin Covid-19, karena ini sudah diuji aman dan halal .

“Vaksin Covid-19 adalah bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit Covid-19, sehingga kekebalan tubuh kita menjadi kuat dan terhindar dari segala penyakit terutama Covid-19,” jelasnya.

Babinsa bersama Dinkes Purbalingga juga mengimbau kepada para pedagang untuk selalau patuhi prokes walaupun sudah divaksin.

“Tetap patuhi prokes dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun serelah kegiatan, agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan pandemi Covid-19 cepat selesai,” imbaunya. (Bud/Satria)

 

 

 

 

 

banner 300250

News Feed