oleh

Pelaku Pembuat Surat Antigen Palsu Dibekuk Polres Kapuas

Saibumi.id, KAPUAS – Berdasarkan hasil penyelidikan pengembangan Kasus, pembuat surat antigen palsu beberapa waktu yang lalu, pihak satreskrim Polres Kapuas berhasil mengamankan pelaku dengan tersangka berinisial MH beserta barang bukti yaitu berupa, PC, Printer, dan CPU.

Kapolres Kapuas melalui Kasat Reskrim Kristanto Situmaeng, mengatakan, bahwa tersangka yang berinisial MH ini, adalah pembuat surat palsu antigen covid dengan jumlah cukup banyak mencapai sekitar 30 surat, namun tetapi yang terjaring sudah 10 surat.

“Dan dari hasil pengembangan, tersangka ini bekerja sebagai printing rental pengetikan sebagai tersangkanya cuma 1 orang yaitu dia sendiri,” jelas Kasat Reskrim, Selasa (11/5/21).

Menurut pengakuan pelaku, lanjut Kasat Reskrim, pelaku ini sudah membuat surat sebanyak 30 lembar dengan dengan harga per surat Rp 20 000,- kepada pemesan yang kadang-kadang bisa sampai Rp 100.000,-

“Karena ada yang mencalo, dan tersangka ini kita kenakan pasal 263 KUHP dan pasal 268 jonto KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Sementara pelaku ini, kemaren kita amankan yaitu di Desa Nusa Indah, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan,” tutupnya. (Syah)

 

 

banner 300250

News Feed