oleh

Pemudik Masuk Sukoharjo, Siap Siap Dirapid

Saibumi.id, SUKOHARJO – Tim gabungan terdiri atas anggota TNI, Polres Sukoharjo, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Sukoharjo melakukan operasi yustisi di Kartasura, Kabupaten Sukoharjo daerah pintu masuk arah barat Kabupaten Sukoharjo, Senin (3/5/2021). Sebanyak 102 kendaraan bermotor dan 20 warga dirapid. Hasil rapid tes semuanya negatif.

Pelaksanaan operasi yustisi dipimpin Wakapolres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, SPd, MH dan Kabagops Polres Sukoharjo, Kompol Agus Pamungkas, SH, MK. Operasi yustisi pengamanan dan pengawasan digelar untuk pencegahan penyebaran Covid-19 Polres Sukoharjo. Wakapolres menyatakan pemeriksaan kendaraan luar kota dan rapid tes merupakan tindaklanjut perintah penting dari pimpinan.

“Cara bertindak yang dilaksanakan adalah melakukan pemeriksa kendaraan bermorot yang memakai pelat nomor luar kota. Apabila mendapati pemudik yang mencuri star maka kita arahkan untuk test rapid antigen di Dinkes. Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran covid-19,” tuturnya.

Kabagops menambahkan rapid tes diminta kepada pemudik yang didapati belum menunjukkan surat keterangan rapid tes antigen dari daerah asal. “Hasil dari operasi yustisi berupa penyekatan di antaranya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor yang berasal dari luar kota atau yang diduga pemudik sebanyak 102 unit dan melakukan rapid tes antigen ditempat oleh petugas Dinas Kesehatan bagi pengendara kendaraan luar kota atau pemudik sebanyak 20 orang,” pungkasnya. (Tri)

 

banner 300250

News Feed