oleh

Pernah Pecahkan Rekor, Jefri Pianis Cilik Tidak Mendapatkan Perhatian Dari Pemkab Kendal

Saibumi.id, KENDAL – Jefri Setiawan bocah cilik asal Kendal (Jawa Tengah) berhasil memukau mata dunia. Anak SMP yang baru berusia 15 tahun ini baru saja memecahkan rekor dunia dengan bermain piano 150 lagu non-stop dalam waktu empat jam di Universitas Yarsi Jakarta yang di gelar pada Rabu (24/3/21) lalu. Hebatnya lagi, hal tersebut dilakukan Jefri dengan mata yang ditutup oleh kain hitam.

Dengan penampilannya tersebut, putra sulung pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih langsung diberikan anugerah penghargaan rekor dunia dan Eropa, in 4 hours nonstop oleh dewan juri.

Capaian pianis muda asal Kendal, Jawa Tengah itu dicatat European Records Book dan America Book of Records.

Setelah proses panjang selama lima bulan, pencatatan dunia European Records Book dan America Book of Records menyetujui atau approval letter untuk acara pemecahan world record di Yarsi itu.

Rekor tersebut ia pecahkan setelah bermain selama empat jam dengan mata tertutup membawakan 150 lagu. Di antaranya Tanah Airku, Fur Elise, Canon Rock dan I Have A Dream dengan mata tertutup.

“Saat kita temui di salah satu cafe di Kendal, Saya sangat bersyukur dengan capaian prestasi ini dan dengan prestasi ini saya akan pindah ke Jakarta karena ditawari beasiswa oleh Pak Anis Baswedan setelah kurangnya apresiasi dari Pemkab Kendal terhadap prestasi jefri, kedepannya saya bisa lebih fokus dalam karir setelah saya berada di Jakarta nantinya,” kata Jefri, Minggu (2/5/21).

Harapan jefri sendiri terhadap Pemerintah Kabupaten Kendal, agar segera mendapatkan apresiasi terhadap prestasinya yang selama ini telah mengharumkan nama kota Kendal. (DN)

 

banner 300250

News Feed