oleh

Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Kunjungan Menteri Agama RI

Saibumi.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara melakukan pengamanan kunjungan kerja Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas di Wilayah Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (29/5/2021).

“Kita lakukan pengamanan dan memperketat penerapan protokol kesehatan dengan dengan melibatkan 307 personel yang tersebar diberbagai titik,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo, SH, MH, Senin (31/5/2021).

Ia menjelaskan, Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas ke Banjarnegara dalam rangka Pencanangan Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) 2021 di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarnegara, namun juga ada rangkaian perjalanan ke Hotel Surya Yudha dan Ponpes Al Fatah.

“Disetiap tempat kunjungan kami lakukan pengaman dan pengecekan suhu tubuh menggunakan Helm Gatotkaca Thermal (GTM) dan Drone Thermal Jatayu,” tuturnya.

Menurutnya, pengecekan suhu tubuh penting dilakukan sebagai penerapan protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran Covid-19.

“Adanya helm Gatotkaca ini akan memudahkan pendeteksian terhadap masyarakat dengan suhu tertentu sehingga meminimalisir penyebaran virus,” kata dia.

Ia mengungkapkan, selama kunjungan Menteri agama RI semua bisa berjalan aman.

“Selama rangkaian kegiatan Kunker berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tansasnya.

banner 300250

News Feed