oleh

Program SiKeTeL Dilaunching Kesbangpol Kota Semarang Secara Virtual

Saibumi.id, SEMARANG – Kesbangpol Kota Semarang melaunching program SiKeTeL secara virtual dengan beberapa perusahaan yang ada di kota Semarang. Acara Launching ini dilaksanakan, Senin (31/5/21), di Kantor Kesbangpol Kota Semarang.

Kepala Kesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris S.H.MM., mengatakan, program ini merupakan Sistem Informasi Tanda Lapor bagi warga Negara asing yang akan tinggal di kota Semarang, Jawa Tengah. Selain itu juga, program SiKeTeL ini untuk memudahkan kepengurusan warga Negara Asing yang akan tinggal di kota Semarang, untuk berkerja.

Selain itu, lanjut Haris, mereka tidak perlu kesulitan dalam kepengurusan Surat keterangan Tanda Lapor untuk warga Negara Asing.

“Dengan adanya SiKeTeL ini, mereka tidak perlu antri untuk mengurus surat SKTL ini. Sehingga memudahkan mereka untuk melakukan kepengurusan di Kesbangpol Kota Semarang ini,” jelas Haris, usai melaunching program SiKeTeL.

Dia juga menambahkan, program SiKeTeL ini, adalah inovasi dari kasubid Kewaspadaan Nasional pada Badan Kesbangpol Kota Semarang, yang menangani bidang ini.

“Inovasi ini sangat bagus dan kita sudah berkerjasama dengan IT kota Semarang, untuk program SiKeTeL ini, dan saya sangat mengapresiasinya dan mendukung inovasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, kasubid Kewaspadaan Nasional pada Badan Kesbangpol Kota Semarang, Fatkhurohman, Se., MM., Mengungkapkan, program SiKeTeL ini merupakan Inovasinya, karena ia melihat setiap bulan hampir 200 orang yang mengurus surat SKTL di kesbangpol kota Semarang ini.

Karena banyaknya WNA yang mengurus SKTL ini, Fatkhurohman menambahkan, ia memiliki ide dan membuat pengurusan secara online di Kesbangpol kota Semarang.

“Untuk itu, semua WNA yang tinggal di Kota Semarang harus mengurus SKTL, hal ini memang sangat perlu, dengan adanya program SiKeTeL ini, untuk mempermudah dan melancarkan dalam pengurusan SKTL,” paparnya.

Menurutnya, program SiKeTeL ini, WNA yang akan mengurus SKTL akan mudah di Kesbangpol kota Semarang dengan melalui online. Dan wajib mengurus SKTL melalui program SiKeTeL.

“Jadi tidak perlu antri atau tatap muka langsung dengan petugas, dan juga tidak perlu ribet mengurusnya. Dengan sistem online program SiKeTeL ini semuanya jadi mudah dan cepat,” ungkapnya. (Bud)

banner 300250

News Feed