oleh

PTM Di SDN 4 Pulau Kupang Sudah Berlangsung, Ini Yang Menjadi Kendala PTM

Saibumi.id, KAPUAS – Pembelajaran tatap muka memang sudah berlangsung, namun dalam proses pelaksanaannya masih terjadi kendala bagi para siswa dan guru, hal ini terlihat di SDN 4 pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Sabtu (29/5/21).

Menurut Kepala Sekolah SDN 4 Pulau Kupang, Iwan S.Pd., mengatakan, setelah pembelajaran tatap muka ini berlangsung, namun masih ada kendala yang terjadi dalam pelaksanaan proses pembelajaran di sekolah.

“Tidak hanya di sekolah saja, bahkan siswa belajar dari dari rumah juga dengan belajar secara daring menggunakan hp android, masih terjadi kendala,” kata Iwan.

Hal ini, Lanjut Iwan, disebabkan tidak semua sekolah memiliki jaringan internet, tidak semua sekolah memiliki daya listrik yang cukup akibat kurangnya travo, belum lagi kekurangan tower.

Masih kata Iwan, sehingga ada proses pembelajaran secara daring menjadi kurang lancar bagi para siswanya. Hal ini menjadi perhatiannya sebagai kepala Sekolah.

“Proses pembelajaran secara daring di sekolah kami masih terkendala, karena Voltase listrik sangat rendah, ditambah hanya ada satu Travo saja,” jelasnya.

“Seharusnya, minimal ada 2 travo listrik di wilayah kami. Belum lagi, disekolah kami tidak punya jaringan dan alat internet, jadi karena tidak ada sinyal terpaksa kami ketempat teman atau pulang kerumah mengerjakan bahan pembelajaran dirumah, ini artinya pembelajaran daring tidak bisa dilaksanakan dari sekolah,” tambahnya.

Dia berharap kepada pihak dinas terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, agar Travo untuk penambah voltase listrik dan juga tiang tower untuk membantu sarana jaringan internet, agar sekolahnya nanti, dapat melaksanakan pembelajaran lewat daring semakin lancar dan untuk mengakses internet semakin mudah.

“Namun, kami di sini tetap melaksanakan pembelajaran lewat daring, walaupun dengan segala keterbatasan kami, tetap melaksanakan kegiatan daring itu selama pandemi covid belum berakhir,” pungkasnya. (Sariansyah)

banner 300250

News Feed