oleh

Ramadhan Berkah, Ini Yang Diberikan Kodim Kebumen Kepada Masyarakat

Saibumi.id, KEBUMEN – Ramadhan membawa banyak berkah, Dipenghujung bulan Ramadhan 1442 H tahun ini beribu orang berupaya melakukan kebaikan untuk meraih pahala dan Ridho Illahi, begitu juga yang dilakukan oleh Kodim 0709/Kebumen menggelar Kegiatan Dapur Umum dengan membagikan ratusan takjil secara gratis, Senin (03/05/21).

Dengan mengusung tema Diponegoro berbagi Takjil dan makanan gratis Kodim 0709 Kebumen membagikan takjil yang dibagikan kepada masyarakat sekitar, Tukang Ojek , Tukang becak serta anak yatim piatu melalui para Babinsa yang berada diwilayah Kabupaten Kebumen.

Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., menuturkan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat,” ujarnya.

Dijelaskan,pembagian takjil tersebut akan berlangsung lebih kurang selama 5 hari yang diberikan kepada warga kurang mampu sekitar 1500 bungkus, 770 bungkus dialokasikan di area Bank Danamon, tugu lawet Pusat Kota Kebumen dan 470 bungkus lagi dibagikan diwilayah Koramil jajaran oleh para Anggota Babinsa di daerah Binaan.

Diharapkan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

‚ÄúDengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat,” ungkap Dandim.

“Sambil membagi-bagikan takjil, personel Kodim 0709/Kebumen juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, serta mengurangi aktivitas diluar jika tidak urgen atau menjaga jarak,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Slamet (55) mengaku sangat terkesan dengan empati prajurit yang turun langsung ke jalan untuk bagi-bagi. Warga pun mengaku sangat terbantu dan berterimakasih atas kepedulian Bapak TNI kepada masyarakat ditengah pandemi Covid 19. (BD/Pendim)

banner 300250

News Feed