oleh

Siap Hadapi PTM, Guru SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap, Laksanakan Vaksinasi

Saibumi.id, KAPUAS – Dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2020/2021 ini, maka seluruh guru di SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap yang terletak di jalan Baji, Desa Bakungin, kecamatan Kapuas hilir, Kabupaten Kapuas, telah dilakukan vaksinasi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (20/05/21), di UPT Puskesmas Barimba di jalan Lintas Trans Kalimantan yaitu di kelurahan Barimba, Kabupaten Kapuas.

Dalam vaksin tersebut, yang pertama mendaftar adalah guru dan akan mendapat vaksin.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap, H. Samsul Bahri, SP.d., MP.d., yang didampingi langsung oleh Wakil Kepala sekolah dan aparat kepolisian dari Polsek Barimba, menjelaskan, bahwa Kegiatan vaksin ini bertujuan, untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang masih belum berakhir hingga sekarang ini.

“Hal ini juga dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka tahun pelajaran 2020/2021. Sehingga sangat diperlukan Vaksinasi ini,” jelas Samsul Bahri.

Menurut Samsul Bahri, selaku kepala sekolah kepada awak media online kilasnasional.com kapuas, memaparkan, bahwa ia sangat mengapresi kesiapan guru guru yang ada di sekola ini, dalam menerima vaksin.

“Kegiatan Vaksinasi ini dimulai pada pukul 09.00 wib tadi. Selain itu, kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan UPT Puskesmas Barimba beserta jajarannya, sehingga terjalinnya kerjasama yang baik, dan seluruh guru kami bisa di vaksin pada hari ini,” paparnya.

Setelah guru usai dilakukan vaksin ini, lanjut Samsul Bahri, ia meminta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan 5 m dan sarana pendukung lainnya, seperti penyiapan termogen, hand sanitizer,
masker.

“Hal ini untuk guru dan siswa agar pembelajaran tatap muka berjalan aman dan lancar yang mungkin akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini,” pungkasnya. (Syah)

banner 300250

News Feed