oleh

Sosok Mayat Laki Laki Ditemukan di Sungai Gondang Banyumanik, Semarang

Saibumi.id, SEMARANG– Seorang mayat ditemukan mengambang di sungai Gondang, Glintingan, kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Sabtu sore, (15/5/21). Mayat tersebut yang ditemukan berkelamin laki laki.

Penemuan mayat ini, pertama kali di ketahui warga, saat melintas dan melihat ada sosok mayat yang mengambang di sungai Gondang.

Diketahui, bahwa Kondisi jenazah saat ditemukan dalam keadaan membusuk dan tidak mengenakan sehelai pakaian yang menempel tubuh korban.

Menurut keterangan seorang saksi bernama Vian menjelaskan, mayat tersebut ditemukan oleh kerabatnya yang sedang mencari ikan di sungai Gondang itu. Mayat itu ditemukan sekitar pukul 12.30 Wib, dalam keadaan tengkurap dan tidak ada indentitas apapun.

“Pertama kali yang menemukan kerabat saya, lalu kemudian memberitahu warga ada mayat di pinggir Sungai Gondang itu. Kemudian warga bersama sama menuju ke lokasi penemuan mayat tersebut dan menghubungi pihak kepolisian,” jelasnya.

Dalam melakukan evakuasi mayat itu, lanjut Vian, warga bersama petugas mengalami kesulitan, dikarnakan lokasinya sangat jurang di tempat penemuan mayat.

“Kondisinya sudah mengenaskan, karena tubuhnya sudah membusuk dan membengkak, sehingga untuk warga mengenalinya agak kesulitan,” tuturnya.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Benny Hartawan, kepada wartawan mengatakan, jenazah pertama kali ditemukan oleh Saparimin saat sedang mencari ikan atau biawak. Kemudian, Saksi melihat ada yang mengambang dan dalam keadaan tidak mengenakan pakaian di tubuh jenazah tersebut.

“Kemungkinan jenazah seorang pria itu berusia sekitar 51 tahun, mengenai penyebabnya, kita masih selidiki dan dalami kasus penemuan mayat ini,” terang Kapolsek Banyumanik.

Dijelaskan Kapolsek, sebelumnya seorang anak kecil yang juga warga sekitar, menemukan pria ini masih hidup dan dalam keadaan telanjang.

“Saat itu ada seorang anak kecil yang melihat pria ini masih hidup sebelum lebaran, dan tidak mengenakan pakaian apapun,” jelas Benny.

Diketahui, Bahwa jenazah sudah dilakuka. Evakuasi dan di bawa ke Rumah Sakit Kariadi untuk di lakukan Visum oleh pihak Rumah Sakit. (BD)

banner 300250

News Feed