oleh

Terkait Pemberitaan Pemuda Panton Bili Tanam Pohon Pisang Di Badan Jalan, Ini Klarifikasi Camat Pasie Raja

Saibumi.id, ACEH SELATAN – Dilansir dari media Theacehpost.com, Minggu (30/05) kemarin, Pemuda Gampong Panton Bili, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan menanam pohon pisang di atas badan jalan gampong setempat.

Seorang pemuda Gampong Panton Bili, Hendra Yusribar kepada Theacehpost.com mengatakan, akses jalan itu digunakan oleh ribuan masyarakat yang lalu lalang setiap harinya.

Aksi tanam pohon pisang itu, kata Hendra, juga sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah yang tidak memperhatikan kebutuhan orang banyak.

“Kami sebagai pemuda dan masyarakat Panton Bili merasa kecewa terhadap pemerintah, baik itu legislatif maupun eksekutif yang tidak peka terhadap kondisi jalan yang setiap harinya dilalui warga, seakan-akan pemerintah abai terhadap kondisi jalan yang semakin hari makin rusak parah,” ungkap Hendra.

Sementara itu, pada Saibumi.id, saat dikonfirmasi, Senin (31/05/2021), kepada Camat Pasie Raja, Anakhi mengatakan, peristiwa penanaman pohon pisang di badan jalan gampong Panton Bili kecamatan Pasie Raja kabupaten Aceh Selatan dilakukan secara Sporadis, yang artinya ditanam sesaat saja untuk menampilkan sikap kekecewaan sekelompok pemuda di gampong tersebut.

“Kondisi terakhir kami tidak mendapatkan lagi adanya tanaman pisang di badan jalan dalam berita tersebut,” ungkap Anakhi.

Lebih lanjut, terkait kerusakan jalan di kawasan gampong Panton Bili telah berjalan sejak beberapa tahun lalu, namun demikian kami telah menyampaikan dan menjadikan program prioritas dalam Musrenbang kecamatan tahun 2021, akan tetapi karena adanya refocusing anggaran terkait penanganan covid-19, maka kegiatan tersebut belum dilaksanakan.

Kondisi saat ini juga sudah kami laporkan kepada pimpinan. Oleh sebab itu, kami mengajak dan menghimbau para tokoh pemuda dan masyarakat lainnya agar jika ada persoalan di gampong dapat didiskusikan dan kita cari solusi bersama, dari melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat dan mengganggu kenyamanan umum, apalagi jalan tersebut merupakan lalu lintas masyarakat. (Kausar).

banner 300250

News Feed