oleh

TNI Polri Di Bogorejo Blora Pantau Swab Antigen Warga Pondok Pesantren

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Sebanyak 4 pelajar dari Pondok Pesantren di Swab Antigen oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Bogorejo, Senin, (24/05/2021) di Puskesmas Bogorejo.

Ke 4 pelajar tersebut adalah warga kecamatan Bogorejo yang pulang dari menuntut ilmu di Pondok Pesantren luar wilayah kecamatan Bogorejo Diantaranya adalah Isti Komariyana, (14) warga desa Gombang yang berstatus sebagai santriwati di Pondok Pesantren Al Hikmah Ngadi Purwo, Jauharotul Fajriyah, (16) warga desa Jeruk pelajar asal Ponpes Al Anwar Sarang, serta Muhammad Syafri Samsudin, (30) warga desa Sarirejo Pelajar atau santri Pondok Kemadu Sulang Rembang, dan Aisyah Kumala Dewi, (14).

Adapun Swab Antigen dilakukan adalah untuk antisipasi penyebaran Covid-19 yang bisa saja datang dari luar wilayah Bogorejo.

Dari hasil tersebut keempat pelajar Ponpes tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Kapolsek Bogorejo AKP Markus mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan TNI dan instansi terkait lainnya akan terus melakukan upaya pencegahan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah dengan melakukan Swab Antigen gratis kepada warga, dengan tujuan jika ditemukan warga yang positif maka akan segera dilakukan tindakan antisipasi. “Kita terus lakukan upaya pencegahan, salah satunya adalah mengawal Swab Antigen gratis. Kepada warga, tetap saya berpesan mari selalu jaga kesehatan dan jangan kendor selalu disiplin protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ungkap AKP Markus.

banner 300250

News Feed