oleh

Warga Akui Pelayanan Di Disdukcapil Kapuas Sangat Baik Dan Cepat

Saibumi.id, KAPUAS – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis siang, (27/5/2021). Mendapatkan kunjungan dari Tim Saber Pungli Polda Kalimantan Tengah, dengan didamping Polres Kapuas, Kodim 1011 Klk, Inpestorat dan Tim terkait.

Tim Sabar Pungli langsung diterima Plt. Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Kapuas. Sipie, S, Bungai. S.Sos, Map.

Dalam kunjungannya Tim Sabar Pungli menanyakan prosudur SOP pelayanan Disdukcapil Kapuas. Hal tersebut langsung dijelaskan secara gamlang dan transparan, mengenai pelayanan pengurusan Kartu Keluarga, KTP dan Akte Kelahiran, di kantor ini semuanya gratis dan tidak dipungut biaya.

“Dalam pelayanan di Disdukcapil ini, kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan tidak ada pungutan biaya apapun dalam setiap pengurusan surat surat seperti KTP, KK dan juga Akte Kelahiran,” jelas PLT. Disdukcapil ini.

Lanjutnya, jangka waktu pelayanan dan pembuatannya maksimal memakan waktu 10 menit harus sudah selesai. Sehingga masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan di Disdukcapill ini.

Ditambahkan Plt Dukcapil Kapuas ini lagi, bila luar daerah atau antar kabupaten baru harus menunggu berkas dari kabupaten tersebut.

“Kita tidak membutuhkan waktu lama, hal ini demi kelancaraan masyarakat kami disini, karena mereka sangat membutuhkan KTP, KK dan Akte Kelahiran ini,” ucap Sipie.

Menurut salah satu warga bernama Jainudin, warga Kapuas, mengungkapkan, dirinya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan dalam membuat KTP dan KK Disdukcapil Kapuas.

“Apa yang disampaikan Plt Dukcapil Kapuas ini, memang benar adanya, kami semua merasakan sendiri pelayanan di dinas ini, selain tidak di pungut biaya apapun, pelayanannya sangat cepat,” ungkapnya. (Zairin).

banner 300250

News Feed