oleh

Antisipasi Covid-19, Polsek Jati Polres Blora Gencar Patroli Protokol Kesehatan

Saibumi.id, BLORA – Guna antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Jati Kabupaten Blora. Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Koramil gencar melakukan patroli protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh satu regu patroli gabungan Polsek dan Koramil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono,SH,MH melakukan patroli ke pasar rakyat Jati. Rabu, (09/06/2021).

Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono mengungkapkan, bahwa pelaksanaan tugas penanganan Covid-19 memang menjadi atensi tersendiri dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK. Apalagi saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di kabupaten Blora.

“Patroli protokol kesehatan adalah tindak lanjut dari instruksi Kapolres Blora. Dengan tujuan utama untuk menekan penyebaran Covid-19. Dimana selain program PPKM Mikro kami dari petugas TNI Polri juga gencar Kampanye 5 M,” beber Kapolsek Jati.

Dalam patroli tersebut, selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 5 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, kita selipkan imbauan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19” tandas Kapolsek Jati.

Lebih lanjut Kapolsek Jati menguraikan bahwa menyikapi perkembangan Covid-19 pihaknya telah mendorong anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar aktif dalam kegiatan PPKM Mikro serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

“Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19,” urai Kapolsek Jati.

Sementara itu Teguh, salah satu pengunjung pasar mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas kepolisian di pasar, warga atau pengunjung pasar merasa lebih aman. “Kita merasa lebih aman, apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret,” kata warga desa Doplang ini. (Bud/Saibumi).

banner 300250

News Feed