oleh

Dikunjungi Gubenur Jateng, Lurah Bergaslor Sampaikan Keluhannya Langsung

Saibumi.id, UNGARAN – Usai melakukan kunjungan di Gor Wujil, Kabupaten Semarang, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung mengunjung wilayah Tegalsari, Kelurahan Bergaslor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (22/6/21), Yang menjadi Zona Merah di Kabupaten Semarang.

Dalam kunjungan tersebut, Gubenur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan Dandim 0714/Salatiga letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP.

Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo, menyampaikan, penanganan Covid 19 harus dilakukan di setiap wilayah Kabupaten dan Kota yang ada di daerah Jawa Tengah ini. Karena penyebaran Covid 19 ini semakin tinggi di Jawa Tengah.

“Untuk itu, saya minta PPKM Mikro untuk ditingkatkan, terutama dalam penerapan Prokes, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid di Jawa Tengah,” jelas Ganjar.

Lanjut Ganjar, ia sangat prihatin dengan kasus Covid 19 yang terjadi di wilayah Tegalsari, Kelurahan Bergaslor ini. Ia juga meminta, agar warga tetap menerapkan Prokes dan selalu menggunakan masker.

“Kalau seperti ini kita sendiri yang rugi, maka dari itu, jangan sepelekan Covid 19. Saya juga meminta kepada Bupati, Kapolres, Dandim, agar dilakukan patorli yustisi di setiap wilayah, agar kita bisa memutus penyebaran Covid 19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Bergaslor, Agustin Sabardiati Sp.d.MM, mengungkapkan, penyebaran Covid 19 di wilayahnya, memang sudah mulai merebak. Untuk itu, ia meminta kepada warganya untuk selalu menerapkan Prokes.

“Saya harap warga jangan menyepelekan atau menganggap Covid 19 ini adalah hal yang enteng, tetap gunakan masker dan ikuti anjuran pemerintah,” kata Agustin pada media ini.

Selain itu, Agustin juga meminta kepada semua RT dan RW di wilayahnya, untuk melakukan penyemprotan Disinfektan secara rutin, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

Masih kata Agustin, kegiatan PPKM Mikro di wilayahnya gencar dilakukan setiap hari. Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat dan daerah.

“Kita minta kepada semua RT dan RW untuk dilakukan penyemprotan Disinfektan. Saya juga sudah memerintahkan linmas untuk dilakukan patroli Yustisi bersama dengan Babinkamtibmas dan babinsa, setiap malam,” ungkapnya.

Terkait tempat isolasi warga yang terdampak Covid 19 ini, lanjut Agustin, ia sudah sampaikan kepada Gubenur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha, untuk di Carikan solusi. Pasalnya, semua rumah sakit di kabupaten Semarang dan Semarang serta Salatiga sudah penuh.

“Kita sudah sampaikan itu tadi dengan pak Gubenur, dan pak Gubenur sudah memerintahkan Bupati dan jajarannya untuk di Carikan solusinya bersama sama. Saya juga menghimbau kepada warga bergaslor untuk menerapkan 5M dan 3T,” pungkasnya. (Bud).

banner 300250

News Feed