oleh

Jasad Mr X Di Evakuasi Relawan SAR Dan PMI Wonogiri

Saibumi.id, WONOGIRI – Relawan Search And Rescue (SAR) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri mengevakuasi jasad Mr X, Minggu (6/6/2021). Jenazah orang tanpa identitas itu kini masih di kamar mayat RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri.

Tim medis tidak menemukan tanda kekerasan saat melakukan pemeriksaan. Kondisi korban diduga sudah tenggelam lebih dari sehari dan dievakuasi saat sudah mengapung di perairan Sungai Bengawan Solo tepatnya di Lingkungan Seneng RT 01 RW 06, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Ciri-ciri korban, tinggi kurang lebih 168 cm, berjenis kelamin laki-Laki, usia diperkirakan 50 tahun. Saat dievakuasi mengenakan kaus oblong warna abu-abu dan mengenakan celana kolor pendek warna biru. Pernyataan itu disampaikan Kapolres AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Suwondo.

“Mayat belum dikenali identitasnya. Penemuan orang meninggal dunia di sungai sekitar pukul 10.00 WIB dan dievakuasi sekitar jam 13.00 WIB,” jelasnya.

Menurutnya, anggota Polsek Wonogiri telah memeriksa dua saksi, Sutino, 56 dan Sadimin, 61, keduanya beralamat di Seneng, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Perwira Urusan (Paur) Subbag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan pada Minggu, sekira pukul 10.30 WIB dilaporkan ke Polsek Wonogiri Kota adanya penemuan mayat yang mengapung di aliran Sungai Bengawan Solo.

Kemudian dua personel Polsek Wonogiri Kota, beserta Tim SAR, PMI dan Tim Sus Harimau Polres Wonogiri mendatangi tempat kejadian untuk evakuasi korban. Sesampai di lokasi, personel Polsek Wonogiri Kota mencatat saksi dan ikut mengevakuasi korban.

“Setelah korban berhasil dievakuasi, warga setempat tidak ada yang mengenali korban. Sedangkan pada tubuh korban tidak ditemukan identitas, selanjutnya korban di bawa ke RSUD Wonogiri untuk dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis RSUD Wonogiri,” ungkapnya.

Iwan menjelaskan tim Inafis Polres Wonogiri jiga melakukan identifkasi diperoleh hasil korban tidak dapat ditemukan identitas karena kondisi korban sudah rusak. (Trianto)

banner 300250

News Feed