oleh

Kegiatan TMMD Reg 111 Di Banjarnegara, Resmi Dibuka Bupati Dandim Banjarnegara Dengan Menandatangani Nakah TMMD

Saibumi.id, BANJARNEGARA – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 111 Ta. 2021 di Kabupaten Banjarnegara, dilakukan dengan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Program TMMD Reg 111 oleh Bupati Banjarnegara Budi Sarwono bersama Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han., Selasa (15/6/21) di Pendopo Dipayuda Adigraha, Kabupaten Banjarnegara, Jalan Dipayuda No 9. Dengan Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Penandatanganan tersebut disaksikan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos., Danlanud Wirasaba, Letkol Nav Marino Adam Darmawan ST M.M., Kasi Ter Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Edi Lalo, Wakapolres Banjarnegara, Kompol Arwansyah S.I.K., dan Forkopimda Banjarnegara.

Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sasaran fisik di TMMD ini bukan hanya rabat beton dan jembatan. Tapi juga ada sasaran tambahan yakni pembangunan 6 Unit RTLH.

“Perlu diketahui juga, kriteria pemilihan RTLH ini, rumah yang kita nilai rumah sangat sangat sederhana sekali. Salah satu contoh yang tadi peletakan batu pertama dari beberapa rumah itu masih lantainya tanah. Dindingnya juga masih terbuat dari kayu, dari beberapa rumah yang kita nilai ada 6 unit,” jelas Dandim.

Dandim juga berharap, kepada pemilik rumah khususnya, mereka menginginkan rumah yang layak dari segi kesehatan, dan juga dilengkapi dengan adanya MCK.

Sementara itu, Kepala Desa Kebutuhjurang, Sujarwo mengungkapkan, atas nama warga desa Kebutuhjurang, mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait, Kodim 0704/Banjarnegara dan Bupati Banjarnegara, dengan adanya kegiatan TMMD Reg ke 111 ini di desanya.

“Dengan adanya program TMMD Reg 111 Kodim 0704/Banjarnegara ini, sebagian ada jalan yang setapak akan menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD ini di desanya, jalan ini memang menghubungkan keempat desa, yakni, Desa Kebutuhjurang, Desa Lebak Wangi, Kebutuh Duwur, Duren. Selain itu, pembangunan di desanya terkait jalan ini, dapat meningkatkan akses ekonomi, Pendidikan dan kesehatan, pada warganya,” ungkapnya. (Bud/Pendimbna).

banner 300250

News Feed