oleh

Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy : Kita Akan Jalin Kerjasama Dengan Media, Namun Nanti Bidhumas Yang Akan Menyeleksi

Saibumi.id, SEMARANG – Serah Terima Jabatan Bidang Humas Polda Jawa Tengah dilakukan pagi tadi, Rabu (23/6/21), di Gedung Borobudur Polda Jateng, oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Acara sertijab dihadiri, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng yang baru dan Lama.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, mengatakan, mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan dan Sertijab Kabidhumas Polda Jateng ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya dihadiri oleh pejabat utama Polda Jateng.

“Pergantian pejabat utama Polda Jateng, khususnya di Bidang Humas ini, merupakan hal yang wajar dan terjadi di Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada semua pejabat yang bersangkutan,” kata Iskandar.

Selain itu, lanjut Iskandar, ia juga mengucapkan terimakasi kepada semua jajaran Bidhumas Polda Jateng atas kerjasamanya yang baik selama dirinya menjabat sebagai Kabidhumas Polda Jateng.

“Saya mengucapkan terima kasih, semoga selalu rekan rekan Bidhumas Polda Jateng di beri kesehatan. Saya juga memberikan penghargaan dan apresiasinya selama ini kepada semua jajaran Bidhumas Polda Jateng,” ungkap Iskandar.

Diketahui, bahwa Kombes Pol Iskandar saat ini menjabat Dirpamobvit Polda Jateng, Sedangkan Posisi Jabatan lamanya sebagai Kabid Humas Polda Jateng saat ini resmi di isi oleh Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, mengungkapkan, saat ini dirinya akan fokus pada penanganan covid 19 dan membantu kebijakan Kapolda. Selain itu, ia juga akan menjalin kemitraan dengan semua media yang sudah dalam tahap seleksi jajaran Bidhumas Polda Jateng.

“Insyaallah kita akan jalankan visit media agar lebih erat lagi, tentunya melalui proses seleksi dari Bidhumas Polda Jateng,” ucap Iqbal.

Selain itu juga, Iqbal menambahkan, dirinya ingin media dapat memberikan edukasi yang kepada masyarakat, dan ia juga tidak ingin pemberitaan media menakuti-nakuti masyarakat yang membuat masyarakat resah.

“Saya ingin pemberitaan yang mengedukasi masyarakat dan tidak menakut-nakuti masyarakat, dan juga tidak berita hoax, ya nanti kita seleksi dulu media mana yang bisa sejalan dengan kita dalam pemberitaan yang mengedukasi,” pungkasnya. (Bud/Saibumi).

banner 300250

News Feed