oleh

Kunjungan Kerja Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, S.I.K.M.Si di  Puskesmas I Mertoyudan

Saibumi.id, MAGELANG – Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba, S.I.K.M.Si., melakukan kunjungan kerja di Puskesmas I Mertoyudan di dampingi Kapolsek Mertoyudan AKP . Soejarwanto S.I.Kom. MM., dan Waka Polsek Mertoyudan IPTU Tri Yoto, Kamis (10/06/2021).

Dalam Kunjungan Kapolres Magelang di Puskesmas I Mertoyudan tersebut, langsung diterima oleh Dr. RR Nurul Hapsari. Kunjungan Kapolres Magelang ini, dalam Pengecekan Pelayanan Puskesmas I Mertoyudan, terkait dengan penanganan Covid 19 kususnya di Wilayah Mertoyudan.

Dikatakan Kapolres, Koordinasi dengan Puskesmas I terkait penanganan Covid 19 kususnya di Wilayah Mertoyudan ini dilakukannya, supaya antara Puskesmas dengan Gugus Covid Tingkat Kecamatan Mertoyudan bersinergi dan lebih meningkatkan secara maksimal.

“Adapun kendala yang di hadapi Puskemas Mertoyudan I dalam pelayanan, dikarenakan kekurangan Nakes, karena program banyak sekali dalam waktu bersamaan sehingga pelayanan kurang maksimal,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Dr. RR Nurul Hapsari, menjelaskan, Kegiatan Vaksinasi wilayah Mertoyudan sudah dilaksanakan secara menyeluruh di masing – masing desa, dengan adanya Antigen untuk masyarakat kususnya Mertoyudan banyak yang sadar.

“Karena kami banyak menemukan masyarakat datang dengan menyadari telah kontak erat dengan Pasien Covid 19, sehingga mereka meminta untuk dilakukan Swab,” terangnya.

Dengan adanya Swab Antigen, Lanjut Nurul, dan sudah dinyatakan positif, namun akan dipastikan dengan PCR sebanyak 2x, sehingga bisa memastikan hasilnya terpapar covid 19 atau tidaknya.

Diketahui, Kapolres Magelang dalam melaksanakan pengecekan dan Koordinasi dengan Kepala Desa Danurejo Eko Prasetyo, SE., dilanjutkan pengecekan tempat Isman, warga Danurejo, yang terpapar Covid 19 dirumah Murjito dan Umi Khamidah, serta Desi M, di Dusun Pranan Rt 1 Rw 10, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan. Selain itu, Kapolres Magelang juga memberikan bantuan sembako. (Bud/Saibumi)

 

banner 300250

News Feed