oleh

Mobil AWC Polres Banjarnegara Semprot Disinfektan Sampai Desa

Saibumi.id, Banjarnegara – Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara meningkatan jangakau penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil armoured water cannon (AWC) sampai ke desa Purwonegoro Kecamatan Purwanegara Banjarnegara, Kamis (17/6/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP. Fahmi Arifrianto, SH,. SIK, MH, M.Si melalui Kasat Samapta AKP Agustinus Krisdwiantoro, SH mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus covid-19 hingga ke pelosok Desa saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Minimal kita ada upaya pencegahan agar masyarakat tidak tertular,” katanya saat diwawancara usai kegiatan penyemprotan disinfektan dan operasi yustisi.

Ia mengungkapkan, rute penyemprotan mulai Balai Desa Purwonegoro, Pasar Purwonegoro, Dusun 2 Brubahan, Dusun 3 Purwonegoro Kulon dan Dusun 4 Karangplak.

“Selain penyemprotan disinfektan, juga melakukan operasi yustisi, kegiatan ini bekerjasama dengan Forkopimca dan Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Pada saat operasi yustisi, kata dia, petugas melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Pasar Purwonegoro dan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 Di Wilayah Banjarnegara.

“Himbauan Protokol Kesehatan 5 M melalui pengeras suara dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Purwonegoro Dr Renda Sabita Noris, SH, MKn mengatakan, pihaknya berharap adanya kegiatan ini bisa menambah edukasi kepada masyarakat agar tingkat pemahaman protokol kesehatan di wilayah desa bisa lebih paham, sehingga penekanan penularan covid-19 di Wilayah Banjarnegara, khususnya Desa Purwonegoro bisa tertangani dengan baik.

“Mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Banjarnegara dan jajaranya atas kegiatan yang telah dilakukan di wilayah desa kami ,” ucapnya.

banner 300250

News Feed