oleh

Pastikan Ibadah Hari Minggu Di Gereja Aman, Polisi di Blora Lakukan Penjagaan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia. Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan dengan tujuan supaya kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah, Minggu, (06/06/2021). Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menginstruksikan anggotanya untuk melakukan patroli dan penjagaan digereja yang melaksanakan kegiatan ibadah.

Melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si, Kapolres menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada kaum Nasrani saat melaksanakan ibadah serta menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Blora.

“Anggota telah kita ploting untuk patroli ataupun penjagaan digereja. Tentunya dengan melibatkan TNI, dan stake holder terkait dimasing masing Polsek jajaran di 16 kecamatan,” kata Kabag Ops Kompol Supriyo.

Lebih lanjut Kompol Supriyo menambahkan bahwa sasaran kegiatan difokuskan pada kegiatan ibadah rutin setiap hari Minggu, ini adalah sebagai upaya untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas terhadap gereja dan jemaat sehingga rangkaian kebaktian dapat berjalan aman dan lancar.

“Selain kita lakukan pengamanan, tak lupa kita sampaikan imbauan protokol kesehatan serta edukasi terkait larangan mudik ditengah pandemi,” tambah Kabag Ops.

Masih tambah Kabag Ops, dalam setiap kegiatan dilapangan dirinya telah berpesan kepada anggota agar menyampaikan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan. Apalagi menyikapi perkembangan lonjakan Covid-19 di kabupaten tetangga, yaitu di Kudus. Untuk itu masyarakat harus menyadari akan pentingnya protokol kesehatan.

banner 300250

News Feed