oleh

Polres Banjarnegara Bersama Sarsipol Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Pada Pasukan Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0704/Banjarnegara

Saibumi.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara bersama Sarsipol RSU PKU Muhammadiyah menggelar bakti sosial berupa pengecekan kesehatan kepada puluhan pasukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0704/Banjarnegara di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, Kamis (24/6/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kapolsek Pagedongan Iptu Prihatin Sediono mengatakan, kegiatan bakti sosial dilakukan sebagai upaya membantu pasukan TNI yang terlibat langsung dalam program TMMD supaya bisa terpantau kondisi kesehatannya.

“Ketika kondisi prajurit sehat, maka akan bisa lebih optimal dalam melaksanakan tugas,” katanya disela-sela kegiatan bakti sosial di Gedung Olahraga.

Ia menjelaskan, pengecekan kesehatan yang dilakukan berupa cek tensi, pemberian vitamin, konsultasi kesehatan dan pengecekan gangguan kesehatan lainnya yang dirasakan prajurit.

“Sehingga ketika ada yang mengalami gangguan kesehatan bisa cepat teratasi,” tuturnya.

Menurutnya, TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) merupakan saudara kandung yang lahir dari rahim yang sama sehingga dengan kerjasama akan tercipta sinergitas.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini,” tandasnya.

banner 300250

News Feed