oleh

PSHT Adakan Sarasehan Dengan Wabup Kendal, Pak De Bas Berikan Apresiasi

Saibumi.id, KENDAL – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kendal menggelar sarasehan atau temu kadang pengurus Cabang Kendal dengan Wakil Bupati Kendal, bertempat di Padepokam PSHT Cabang Kendal Desa JenarSari Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal Selasa Malam (1/06/21).

Ketua PSHT Cabang Kendal, Supriyadi SH MH mengatakan, kegiatan silaturrahmi dan dialog ini merupakan bentuk jalinan sinergitas antara pengurus PSHT Cabang Kendal dengan Wakil Bupati Kendal. Karena selama ini PSHT selalu dilibatkan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal.

Lebih lanjut, Supriyadi menegaskan jika keberadaan PSHT di Kabupaten Kendal sudah ada mulai sejak tahun 1979 lalu dirintis oleh Budiyono dan Waluyo Sudarmo. Sejak itu pula PSHT terus mendidik siswanya untuk berbudi luhur.

“PSHT terus mengedepankan pendidikan karakter untuk siswa didiknya serta menekankan kepada siswanya untuk berbudi luhur, serta berprestasi,” kata Supriyadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki memberikan apresiasi terhadap organisasi yang bermanfaat di kalangan masyarakat. Dia juga mengaku bangga dan mengapresiasi PSHT Kabupaten Kendal.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada PSHT di Kabupaten Kendal, karena kiprahnya sangat luar biasa, dengan segudang prestasi” ujar Wakil Bupati Kendal.

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada PSHT Kendal yang anggotanya terdiri dari berbagai usia ini untuk melestarikan budaya leluhur pencak silat yang baik ini.
Untuk itu, dia berharap agar organisasi PSHT maupun yang lain untuk lebih menanamkan sikap menghormati dan rendah hati. Sehingga, kondusifitas dan keharmonisan antara satu dengan yang lain akan selalu tercipta.

“Dengan sikap rendah hati maka suatu organisasi akan kian dihormati oleh organisasi yang lain dan semoga jalinan silaturohmi ini semakin mempererat persaudaraan,” pungkas Bupati. (Dian)

 

banner 300250

News Feed