oleh

Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Banjarnegara Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Kwondo Giri

Saibumi.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar ziarah dan tabur bunga di Makam Kwondo Giri Desa Blambangan Kecamatan Bawang Banjarnegara, Selasa (29/06/2021).

Kegiatan diawali dengan apel penghormatan kepada para kusuma bangsa, pembacaan doa dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

Upacara ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si dihadiri Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan perwakilan personel Polres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, upacara ziarah dan tabur bunga digelar sebagai rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75.

“Memaknai Hari Bhayangkara ke
Ke-75 ini dengan mendoakan para pahlawan, mengenang serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” katanya.

Ia berharap, anggota Polres Banjarnegara mampu meneladani dan mencontoh semangat para pahlawan dalam melaksanakan tugas.

“Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” harapnya.

Mengingat saat ini masih suasana pandemi Covid-19, kata dia, maka kegiatan ini digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain itu, Polri khususnya dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat, seperti kegiatan pembagian paket sembako, pembagian masker, maupun kegiatan sosial lainnya, mampu meningkatkan kepeduliannya anggota pada masyarakat,” pungkasnya.

banner 300250

News Feed