oleh

Sambil Kerja Bakti, TNI Polri Di Blora Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan

Saibumi.id, BLORA – Bhabinkamtibmas Desa Tobo, Polsek Jati Polres Blora, Polda Jawa Tengah Bripka M. Aris bersama Babinsa Koramil Jati Serka Nurkolis melakukan sambang ke wilayah desa binaan, Selasa, (08/06/2021).

Dalam menyambangi desa binaannya tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa membantu warga kerja bakti rehab jalan diwilayah dukuh Wonosari.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa itu sebagai bentuk keakraban dan kepedulian demi kenyamanan, serta keamanan jalan penghubung antar dukuhan tersebut.

Menurut Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono,SH kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat setempat. Jalan penghubung antar dukuhan tersebut adalah salah satu akses penghubung yang sering dilewati oleh warga setempat, karena beberapa ada yang berlubang maka dilakukan penggurukan dan pengerasan.

Kapolsek Jati menambahkan dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan akan terjalin hubungan yang harmonis antara aparat dengan warga masyarakat. Dan pada saat itulah disampaikan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan. Petugas gabungan TNI Polri tersebut tak lupa mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Jika terjalin hubungan yang harmonis, maka dalam menjaga kondusifitas wilayahpun mudah, karena kita semua bisa bergerak bersama dengan elemen masyarakat yang ada,” beber Kapolsek Jati.

Warga sangat mengapresiasi atas kerjasama anggota TNI-Polri membantu melakukan gotong royong rehab jalan tersebut, salah satunya adalah Kardi, warga desa setempat.

“Sebuah kebersamaan yang indah, dimana terlihat gotong royong dan guyup rukun antara aparat dengan masyarakat. Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih atas keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan kami berkomitmen akan menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” kata Kardi. (Red)

 

banner 300250

News Feed