oleh

SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap Laksanakan Ujian Akhir Tahun Dengan Menggunakan SIP

Saibumi.id, KAPUAS – Setelah dilakukan uji coba PTM beberapa waktu yang lalu, pelaksanaan ujian berbasis Kabupaten USBK berjalan aman lancar dan sukses hari ini, Selasa (15/6/2021). kegiatan dilanjutkan oleh pihak sekolah dengan melaksanakan kegiatan ulangan untuk kelas 7 dan kelas 8, untuk menentukan keberhasilan bagi para siswa agar bisa naik kelas 8 dan 9, sehingga tahun ajaran baru nanti sekolah bisa melaksanakan penerimaan siswa baru.

Dalam uji coba PTM secara terbatas sesuai SKB 5 menteri ini, maka pihak sekolah SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap, telah melaksanakan kegiatan penilaian akhir tahun dengan menggunakan sistem sip yang didukung sistem komputerisasi.

Hal ini dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, agar para siswa yang mengikuti PTM tidak lagi terpapar dan terhindar dari serangan Covid.

Menurut H. Samsul Bahri, SP.d,. MP.d., kepala SMP N 2 Kapuas Hilir Satu Atap, mengatakan selama uji coba PTM lewat ujian sekolah berstandar kabupaten ini, sudah selesai dilaksanakan. Namun, pihaknya akan tetap mengikuti prokes dari pemerintah yaitu dengan menerapkan 5M disekolah.

“Selama pelaksanaan USBK, guru dan siswa kami yang melaksanakan kegiatan merasa aman dan lancar tanpa ada kendala apapun, alhamdulilah tidak ada yang terpapar Covid 19,” jelas Samsul.

Oleh sebab itu, menurutnya, kegiatan penilaian akhir tahun ini di SMPN 2 Kapuas Hilir Satu Atap, pihaknya telah menggunakan SIP, dalam pelaksanaan ulangan di sekolah ini.

Diketahui, lanjut Samsul, bahwa untuk SIP pertama, siswa masuk mengikuti ulangan pada pukul 07.30 wib, sampai dengan pukul 09.45 wib, kemudian untuk sip kedua siswa masuk mengikuti ulangan mulai pukul 09.45 sampai dengan pukul 11.45 wib, dalam sistem pelaksanaan ulangan atau ujian ini dengan sistem komputer yang diikuti oleh 29 orang peserta.

“Sedangkan untuk ujian Mapel terdiri dari 10 Mapel yang diawasi oleh seluruh guru di sekolah ini, dan waktu pelaksanaan hanya selama 6 hari,” Terangnya.

Dia juga berharap, semoga pelaksanaan ulangan dan uji kompetensi siswa tahun ini, dapat meningkatkan kecerdasan siswa dan mampu mencapai nilai yang terbaik, sehingga siswanya berhasil naik kelas, walaupun masih dalam pandemi Covid 19.

Di tempat terpisah, salah seorang siswa bernama Lina, mengungkapkan, ia mengaku sangat senang mengikuti ulangan dengan tatap muka ini, dan dia sangat bersemangat dalam mengikuti setiap mata pelajaran yang di ujikan secara langsung melalui tatap muka seperti ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten kapuas melalui SMP Negeri 2 Kapuas Hilir Satu Atap, terutama kepada seluruh guru dan pengawas yang ada di sekolah ini, sehingga pelaksanaan ulangan yang kami laksanakan berjalan lancer,” ungkapnya. (Sariansyah).

 

banner 300250

News Feed