oleh

Terkait Pemberitaan Salah Satu Media, Satgas Jelaskan Ini Kepada Masyarakat Papua

Saibumi.id, PAPUA – Terkait dengan adanya pemberitaan dari salah satu media nasional, yang mengangkat statemen dari kelompok teroris bersenjata di Papua OPM Ultimatum Pekerja Indonesia Tinggalkan Papua dan TPNPB-OPM, serta adanya ancaman yang mengeluarkan video ancaman terhadap warga pendatang dan siapkan bumi hangus, hal ini memicu kepanikan warga.

Statemen searah tanpa dasar tersebut, hanya berisi ancaman dan gertak sambal dan provokasi, tentu dapat berpengaruh pada sentimen investor dan penggerak ekonomi di Papua.

“Sudah saatnya media berfikir Bijak, dalam memposting Berita kedamaian papua. bukan sebaliknya memblow up omong kosong kelompok yang jelas jelas membuat teror masyarakat papua yang mau Damai,” ungkap seorang Warga yang .

Dikatakan Satgas Papua, Percayakan keamanan dan Jangan terpancing berita hoak, kepada aparat TNI Polri yang telah memahami pola pergerakan TPNPB.

“Mereka (TPNPB) sudah terdesak, sehingga satu satunya pergerakan yang dapat mereka lakukan adalah menebar ketakutan dan mengalihkan pada media, untuk publikasi pro perpecahan NKRI.
Aparat tidak akan tinggal diam dan akan segera menuntaskan pergerakan politik segelintir orang yang mengacau dan membuat teror di Papua,” ungkapnya. (Forbes)

 

banner 300250

News Feed