oleh

Tim Satgas COVID-19 di Tersono Keliling Kampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

saibumi.id, Batang – Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan Tim Satuan Tugas penanggulangan virus corona kecamatan Tersono intensifkan penyemprotan disinfektan diwilayahnya.

Dengan menggunakan 1 kendaraan roda empat membawa 20 tangki cairan isinfektan, tim Gugus tugas menyisir rumah-rumah di desa Tersono.
 
Tak hanya lakukan penyemprotan, namun tim yang terdiri dari Anggota Polsek Tersono, Koramil 06 Tersono, kecamatan Tersono dan relawan COVID-19 desa setempat juga menyampaikan imbauan kepada warga desa untuk selalu disiplin protokol kesehatan guna menekan laju angka kasus COVID-19.
 
Kapolsek Tersono Polres Batang IPTU Erdy Nuryawan mengatakan bahwa pihaknya bersama instansi terkait lainya selalu bersinergi untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.
 
Oleh karena, kami mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
 
“Apabila tidak ada kegiatan diluar rumah yang begitu penting lebih baik dirumah saja agar terhindar paparan COVID-19,” kata Kapolsek  IPTU Erdy pada Rabu (30/6/2021).
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung mensukseskan pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM)  berbasis mikro yang ada di desa sebagai upaya pemerintah untuk menekan laju angka COVID-19.
 
Kepala Desa Tersono Abdul Mukti mengapresiasi Satuan Tugas COVID-19 kecamatan dalam pelaksanaan  penyemprotan disinfektan di desanya.
 
“Terima kasih kami ucapkan kepada TNI Polri dan segenap tim relawan Gugus COVID-19 kecamatan Tersono yang telah peduli pada keselamatan warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan didesanya,” ujarnya.

banner 300250

News Feed