oleh

Polres Kudus Bagikan Sembako, Sekarang Giliran Ponpes dan Kalangan Mahasiswa

Saibumi.id, Kudus – Polres Kudus kembali melakukan kegiatan bantuan sosial. Pagi ini Kamis (22/7/2021) Bansos diserahkan ke dua Ponpes yang ada di Kudus. Selain terhadap kalangan pesantren bantuan juga diberikan ke kelompok mahasiswa.

Dua Ponpes yang mendapatkan bantuan yakni Ponpes Muhammadiyah di Desa Singocandi dan Ponpes El Fath El Islam di Desa Ngembalrejo, Bae Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyebut kepada dua Ponpes itu total bantuan yang diberikan 200 kg beras dan 20 paket sembako. Yang dibagi secara merata ke dua Ponpes itu. Masing-masing 100 kg Dan 10 paket Sembako.

“Ini bentuk sinergitas kami dengan pondok pesantren yang ada. Sebagai bentuk kepedulian bersama juga bentuk kerjasama untuk mengajak masyarakat mensosialisasikan protokol kesehatan dalam masa PPKM Level 4,” jelasnya.

Kapolres menambahkan jika sebenarnya ada 10 ton beras yang bakal disalurkan secara berkala. Itu merupakan bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya Sesneg.

“Bantuan ini kami salurkan ke semua masyarakat yang terdampak yang telah terdata di kami. Baik pedagang kaki lima, masyarakat umum, dan kalangan Ponpes, hingga kalangan mahasiswa,” imbuhnya.

Pengasuh Ponpes El Fath El Islami KH. Sa’aduddin Annasih menyebut pihaknya bersyukur karena pemerintah menunjukkan perhatian. Tak sekedar menerapkan aturan PPKM Darurat.

“Ini menunjukkan kerjasama baik antara umaro dan ulama. Terutama pemerintah dan kalangan pesantren. Untuk itu kami berterimakasih,” jelasnya.

banner 300250

News Feed