oleh

Polsek Pakis Salurkan Bansos 90 Paket Sembako


https://tribratanews.magelang.jateng.polri.go.id PAKIS-Polsek Pakis, Polres Magelang, Polda Jawa Tengah terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 dan sejak diberlakukan PPKM Level 4. Selasa siang, (27/07/2021).

Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto SH,MM bersama anggota terjun ke rumah-rumah warga yang terdampak dengan membagikan paket bansos. Adapun dalam kegiatan penyaluran bansos kali ini sejumlah 80 paket sembako bersumber dari Menko Marves RI berupa 5kg beras yang dibagikan untuk masyarakat pelaku jasa wisata dan 10 paket sembako bersumber dari Ro Ops Polda Jawa Tengah berupa gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, teh kotak, kecap, sarden, susu, margarine, kopi kapal api, mie bihun, roti biskuit dan masker dibagikan untuk masyarakat pedagang keliling.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19 dan Penerapan PPKM.

“Sambil membagikan paket sembako, kita juga sampaikan agar warga menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucap Iptu S Mulyanto.

Lebih lanjut Kapolsek Pakis menyampaikan bahwa menyikapi penerapan PPKM level 4 yang kini diberlakukan oleh Pemerintah, Kapolsek berpesan agar masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita gotong royong mengakhiri pandemi ini, kami harap masyarakat tidak abai menerapkan protokol kesehatan,”

“Kita akan terus melakukan sosialisasi. Dan untuk membantu warga yang terdampak, pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial” tandas Kapolsek Pakis.

Sementara itu Parendi, warga yang kesehariannya sebagai juru parkir disalah satu lokasi objek wisata mengaku senang dan mengucapkan terima kasih. “Terima kasih pak, atas bantuannya. Harapannya semoga korona segera hilang dan kegiatan bisa berjalan normal,” kata Parendi.

banner 300250

News Feed