oleh

Sembilan Rumah Dinas Barak IV Diponegoro, Dilalap Si Jago Merah

Saibumi.id, SEMARANG – Kebakaran terjadi di Rumah Dinas Barak Kodam IV Diponegoro pada sore hari Pukul 17.15 wib, Rabu (7/7/21). Yang mengakibatkan 9 Rumah hangus terbakar di wilayah RT 04 RW 05, Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Semarang.

Menurut Keterangan Sharly, warga yang tinggal di Rumah Dinas Barak Kodam IV Diponegoro, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi berawal dari kebocoran gas rik di rumah Asrama Tugiyo. Namun, pada saat kejadian Tugio sedang tidak berada di rumah.

“Kemudian dengan cepat api menyambar ke samping kanan dan kiri rumah, akibatnya 9 rumdin di kesatriaan itu, ikut terbakar,” katanya.

Sekitar pukul 17.45 Wib, lanjutnya, tujuh unit pemadam kebakaran dari Kota Semarang tiba di lokasi, dan langsung berusaha memadamkan api dengan di bantu warga Rumdin IV Diponegoro.

“Alhamdullilah, api dapat di padamkan sekitar pukul 18.20 Wib, api sudah mulai padam,” ucapnya.

Akibat kejadian kebakaran sore tadi, kerugian yang dialami satu barak mencapai puluhan juta rupiah.

Adapun sembilan rumah yang terbakar tersebut, dihuni oleh, PNS Tego, Purnanirawan yanv belum diketahui namanya, Serka Bambang kesatuan Kodam lV Diponegoro, Almarhum PNS Heri Kesdam, Tugiyo Penjaga TK Kartika, Serma Purnanirawan Mardi, Purnanirawan Ratno, Pens PNS Bagio sat Kodam dan Almarhum Pns Sugeng Minvetcadan lV Diponegoro. (BD).

banner 300250

News Feed