oleh

Tak Hanya Mobil AWC dan Motor Bhabinkamtibmas, Polres Banjarnegara Juga Manfaatkan Mobil Patroli untuk Semprot Disinfektan

Saibumi.id, Banjarnegara – Berbagai cara terus dilakukan Polres Banjarnegara dalam penanganan pandemi Covid-19 di Wilayah Banjarnegara, sebelumnya mobil Armour Water Cannon (AWC) atau meriam air digunakan untuk penyemprotan cairan disinfektan, padahal biasanya mobil tersebut digunakan untuk pasukan huru hara (phh).

Pada tanggal (7/7/2021) juga meluncurkan sebuah terobosan kreatif berupa inovasi motor semprot disinfektan, yakni motor Bhabinkamtibmas dimodifikasi dengan dipasang alat semprot disinfektan yang diletakan di box bagian belakang sepeda motor.

Baru-baru ini, Sat Samapta Polres Banjarnegara pun membuat inovasi kreatifitas mengunakan mobil Patroli untuk melakulan penyemprotan disinfektan.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih ada, maka kami terus berusaha agar seluruh virus ini tidak menyebar dan menular kepada masyarakat banjarnegara,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP. Fahmi Arifrianto, SH,. SIK, MH, M.Si melalui Kasat Samapta AKP Agustinus Krisdwiantoro, SH di Mapolres Banjarnegara, Senin (12/7/2021)

Ia menjelaskan, mobil patroli yang ada dikasih drum plastik ukuran besar, kemudian diisi air yang sudah dicampur dengaan cairan disinfektan.

“Untuk menyemprotkan cairan disifketan kita gunakan mesin steam bahan bakar bensin,” tuturnya.

Mobil disinfektan tersebut, kata dia, akan digunakan di Kampung-kampung dan perumahan yang tidak bisa dijangkau oleh mobil AWC.

“Mobil AWC ini berat, tidak bisa menjangaku semua wilayah,” ucapnya.

Kasat Samapta menghimbau, agar masyarakat tetap memamtuhi protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat.

“Tetap semangat dan salam sehat,” tandasnya.

banner 300250

News Feed