oleh

Bhabinkamtibmas Tegalrejo Bersama Relawan Ikuti Pelatihan Keselamatan Dari Dinas Pariwisata Kota Salatiga

Polres Salatiga – Setelah sebelumnya dilakukan pendataan warganya yang siap dan sukarela menjadi relawan dalam pelayanan distinasi wisata dari Pemerintah Kota oleh Bhabinkamtibmas Tegalrejo Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Aipda Panji Wiguna SH dan Kasi Trantibum Heri Setianto Wibowo.

Bertempat di Lokasi Argowisata Buditantra yang berada di Bulu, guna memberi bekal para relawan sehingga menggandeng pihak Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Salatiga untuk menjadi narasumber sebagai pengetahuan dasar jika menemukan peristiwa ataupun kejadian di lapangan seperti pingsan, terjatuh hingga patah tulangpun di peragakan termasuk juga jika digigit ular.

Mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif jika di wilayahnya terdapat lokasi wisata / Argowisata sehingga guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan karena berinteraksi dengan alam langsung tentunya harus dipersiapkan, ujar Heri.

Aipda Panji Wiguna yang juga tampak dalam kegiatan pelatihan tersebut menuturkan bahwa keaktifan warganya patut di acungi jempol dan sebagai Bhabinkamtibmas senantiasa merangkul setiap elemen masyarakat menjadikan bentuk saling kerjasama di semua lini terlebih nantinya jika argowisata ini telah dikenal banyak orang sehingga pengunjungpun turut berdatangan, ungkapnya.

“ Pahami dan camkan apa yang disampaikan saat pelatihan ini, karena ilmu pengetahuan sekaligus mempraktekkannya dapat diperoleh sehingga nantinya dapat diaplikasikan di lapangan “ ucap Panji Wiguna.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi melalui Kasi Humas AKP Hari Slamet Trianto S.Sos juga mengungkapkan bahwa bentuk pendampingan Bhabinkamtibmas di wilayahnya merupakan bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat yang ada di wilayahnya sehingga kedepan kerjasama tentu akan terjalin baik, ucap Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

banner 300250

News Feed