oleh

Cegah Kriminalitas Saat PPKM, Polsek Tunjungan Polres Blora Patroli Bersenjata

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah, anggota Polsek Tunjungan melakukan patroli untuk memantau situasi kamtibmas di pemukiman penduduk pada waktu tengah malam.

Dengan membawa senjata laras panjang, Polisi siaga untuk mencegah tindak kriminalitas dari Curat, curas dan curanmor (C3) di wilayah hukum Polsek Tunjungan, Polres Blora, Sabtu, (28/08/2021) malam hingga dini hari tadi.

Menurut Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan bahwa Patroli merupakan kegiatan kepolisian yang dilakukan sebagai usaha mencegah bertemunya niat dan kesempatan, dengan jalan mendatangi, menjelajahi, mengamati atau memperhatikan situasi dan kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan segala bentuk pelanggaran, kejahatan atau gangguan kamtibmas dan atau tindak pidana.

“Patroli untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah, dan ini merupakan upaya pencegahan dari polri terhadap tindak kejahatan”, kata Kapolsek.

lebih lanjut perwira Polri yang lama bertugas di Densus 88 ini menguraikan bahwa pihaknya tidak mau underestimate, meskipun ditengah tengah kesibukan kegiatan penanganan Covid-19. Tugas tugas kepolisian tetap dijalankan. “Kita tidak mau underestimate, meski situasi Tunjungan relatif aman, patroli dan penjagaan tetap ditingkatkan,” tandas AKP Soeparlan.

banner 300250

News Feed