oleh

Kapolres Salatiga Wakili Alumni Akpol Tahun 2000, Serahkan Bansos Kepada DEMA IAIN Salatiga

Polres Salatiga – Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. mewakili Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat khususnya mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19, yang secara simbolis diterima oleh Ketua DEMA (Dewan Mahasiswa) IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Salatiga, bertempat di Kampus IAIN Salatiga, Jumat 27/08/2021.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang juga alumni Akpol Angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada menyampaikan bahwa gerakan pemberian bantuan dengan tema “Berbagi Senyum Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada” ini digelar seluruh Indonesia sebagai wujud pengabdian kepada negeri ditengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini, merupakan inisiatif dari kami Alumni Akpol Angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada, yang secara sukarela memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya adik-adik Mahasiswa IAIN Salatiga, kegiatan bakti sosial memberikan bantuan sosial bagi masyarakat ini secara serempak dilaksanakan seluruh Indonesia, tutur AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

Dengan bantuan paket sembako yang dibagikan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya adik-adik mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19.

“Harapannya mudah – mudahan dengan sedikit bantuan dari kami ini bisa meringankan beban adik-adik mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19 di IAIN Salatiga,” ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

M Hishom Ketua DEMA IAIN Salatiga, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada rekan-rekannya, hal ini dapat membantu meringankan beban ditengah pandemi yang masih belum tentu kapan berkhirnya pandemi Covid-19 saat ini, ungkapnya.

“Terima kasih atas bantuan bagi mahasiswa Semoga diberikan balasan yang setimpal dari Allah SWT, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga yang didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga juga menjalin silturahmi kamtibmas dengan Rektor IAIN Salatiga Prof Zakiyudin dengan tujuan memperkenalkan diri selaku Pejabat Baru di Polres Salatiga dan mohon dukungan serta bantuan dalam upaya mengendalikan laju perkembangan Covid-19.

Prof Zakiyudin menyambut baik silaturahmi yang dilaksanakan Kapolres Salatiga bersama jajarannya dan memberikan dukungan penuh upaya Polres Salatiga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan nantinya mulai 6 September 2021 IAIN Salatiga akan melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan prokes ketat, ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres Salatiga bersama Prof Zakiyudin didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga melakasanakan pengecekan Vaksinsai Massal 1.000 Dosis 1 bagi masyarakat yang digelar di Kampus III IAIN Salatiga kerjasama antara Polres Salatiga dan DEMA IAIN Salatiga.

“Alhamdulillan masyarakat Kota Salatiga Antusias menyambut vaksinasi massal ini dan vaksinasi berjalan aman, lancar dan tertib menerapkan prokes” tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

banner 300250

News Feed