oleh

Kapolsek Argomulyo Pimpin KRYD Penegakan PPKM Level 4

Polres Salatiga – Kapolsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng AKP Asikin SH memimpin jalannya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) penyekatan dalam rangka penegakkan PPKM Lv. 4 di Pamor yang merupakan batas Kota Salatiga dengan wilayah Kab. Semarang, Sabtu 28/08/2021.

Ini dilakukan dalam rangka menekan mobilisasi masyarakat terutama di akhir pekan guna meminimalisir mobilitas yang ada terlebih yang akan masuk wilayah Kota Salatiga.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, Kapolsek menyampaikan bahwa adapun sasaran pun dimulai daripenggunaan masker dan juga mensosisalisasikan vaksinanasi kepada masyarakat yang dapat dilakukan melalui mekanisme yang ada guna percepatan vaksinasi massal.

“ Kegiatan ini dilakukan rutin oleh Kepolisian di masa penerapan PPKM Lv. 4 sehingga dapat menekan penyebaran Covid 19 secara lebih luas dan diharapkan masyarakat menyadari hal tersebut, cukup patuh dan taat saat kita hentikan sekaligus bersikap kooperatif sudah sangat berarti bagi kami sehingga semua dapat berjalan dengan lancar “, ucap Kapolsek saat pelaksanaan kegiatan.

Dari beberapa pengendara yang dihentikan sebagian besar sudah menggunakan masker dan telah melakukan vaksin juga, tidak sedikit pula yang berminat untuk diberikan vaksin sehingga disarankan ke Polres Salatiga untuk mengkonfirmasi.

Setelah kegiatan selesai, Kapolsek Argomulyo menyampaikan bahwa kegiatan ini akan secara rutin dilakukan guna menekan penyebaran Covid 19 segala bentuk fasilitas umum, taman bermain ataupun usaha hiburan yang ada di wilayahnya akan ditutup dengan mengandeng semua stakeholder yang ada tak terkecuali tempat ibadah dengan skala prioritas karena merujuk Keputusan Menteri Kesehatan, Peraturan Walikota Salatiga maupun Surat Edaran Walikota dan kedepan untuk kegiatan hajatan akan terpaksa dihentikan guna kepentingan keselamatan masyarakat yang merupakan hukum tertinggi sebagaimana perintah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

banner 300250

News Feed