oleh

Operasi Yustisi Perbatasan Kebumen dan Cilacap, Polisi Masih Temukan Pelanggaran Prokes

Polres Kebumen – tribratanews.jateng.polri.go.id | Meski tren kasus positif Covid 19 di Kebumen telah menunjukkan angka penurunan, warga masyarakat diimbau tetap waspada dan kompak menerapkan Prokes. Hal ini dilakukan agar Kabupaten menuju zero kasus Covid 19.

Polres Kebumen hingga tingkat Polsek, sampai saat ini masih konsisten mengingatkan warga masyarakat untuk selalu patuh Prokes melalui kegiatan Operasi Yustisi.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ayah pada hari ini misalnya, menggelar kegiatan Operasi Yustisi di sekitar jembatan Ayah perbatasan Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap, Senin (30/8).

Hasilnya masih ditemukan beberapa warga yang tidak patuh mengenakan masker, selanjutnya diberikan teguran dan sanksi sosial.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, hal ini dilakukan agar masyarakat selalu disiplin Prokes setiap saat.

“Ada beberapa warga yang kita tegur dan diberikan sanksi oleh Polsek Ayah. Ini tujuannya baik, agar warga selalu disiplin Prokes,” jelas Iptu Tugiman.

Menurut Iptu Tugiman, Prokes penting di mana pandemi karena dianggap paling efektif untuk menekan angka penyebaran Covid 19.

“Operasi Yustisi akan terus digencarkan secara rutin. Sifatnya mengingatkan kepada seluruh masyarakat,” katanya.

(Humas Polres Kebumen)

banner 300250

News Feed