oleh

Tak Membedakan Meski Istrinya, Polwan Ini Tetap Diperiksa Oleh Provost Polres Blora

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Suasana tegang dan menarik terjadi saat Gaktiblin, (Penegakkan Penertiban Dan Disiplin), Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si, Senin, (30/08/2021) di halaman belakang Mapolres Blora.

Pemeriksaan Penegakkan Penertiban Dan Disiplin) Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora tersebut diikuti oleh 43 Polwan Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Wakapolres Kompol Rubiyanto mengungkapkan bahwa pemeriksaan sebetulnya rutin dilakukan berkala oleh Sipropam, namun demikian khusus pada momen Hari Jadi Polwan Ke 73 ini dilakukan lebih lengkap dan mendetail dengan menghadirkan anggota Polisi Wanita termasuk yang berdinas di kepolisian sektor. “Pada momen Hari Jadi Polwan ke 73 ini, seluruh anggota Polwan wajib hadir. Dan kali ini dilakukan pemeriksaan lebih lengkap,” kata Wakapolres.

Satu demi satu Polisi Wanita Polres Blora di periksa dan di cek oleh anggota Sipropam Polres Blora. Meliputi pemeriksaan sikap tampang kepribadian seperti potongan rambut, kuku, hingga cara berpakaian sesuai dengan protap yang ada. Momen menarik terjadi saat anggota Polwan diperiksa oleh suaminya sendiri.

Adalah anggota Humas Polres Blora Briptu Cintya Alvionita Irnanda,SM yang diperiksa oleh suaminya Bripka Aria Adiatma,SH yang bertugas sebagai anggota Provost Polres Blora.

Tak pandang bulu, pemeriksaan dilakukan secara mendetail oleh Bripka Aria kepada istrinya. Surat identitas diri dan surat kelengkapan kendaraanpun ditanyakan. Bahkan ketika lupa menunjukkan KTA Bripka Aria meminta istrinya untuk segera mencarinya, jika KTA tersebut tidak ditemukan, maka surat identitas diri anggota Polwan tersebut dinyatakan tidak lengkap dan tentunya akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang ada. Namun Briptu Cintya masih beruntung, setelah dicari akhirnya Kartu Tanda Anggota tersebut ketemu terselip didalam dompetnya.

Pemeriksaan yang dilakukan anggota Provost terhadap istrinya tersebut menandakan bahwa Polri tak pandang bulu dalam melakukan penegakkan disiplin, meskipun istri sendiri tapi ketentuan dan kelengkapan sebagai anggota Polri wajib dilengkapi.

Sekitar 45 menit kegiatan gaktiblin dilaksanakan, dan dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran.

banner 300250

News Feed