oleh

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Disiplin Prokes, Polres Salatiga Tempel 500 Stiker Di Fasum Dan Ruang Publik

Polres Salatiga – Dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid-19, ditengah masa perpanjangan PPKM Level 2-4 di Jawa dan Bali yang berlaku sejak tanggal 31 Agustus sampai 6 September 2021, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang didampingi PJU memasang kurang lebih 500 stiker yang berisi himbauan protokol kesehatan (prokes), pencegahan penyebaran Corona (Covid-19), “Semangat Sehat Semangat Berbagi Polres Salatiga” pada hari Senin (30/8/2021).

Penempelan stiker dengan sasaran lokasi fasilitas umum (fasum) dan ruang publik, bertujuan untuk mengingatkan kembali khususnya bagi pengelola atau pemilik bahwa saat ini masih berlaku PPKM Level 4, hal ini merupakan upaya penegakan prokes yang dilakukan Jajaran Kepolisian, terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

“Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lama ini tentunya menimbulkan kejenuhan sehingga tidak sedikit masyarakat lupa menerapkan prokes, dengan adanya stiker ini kita harapkan khususnya pengelola atau pemilik memastikan pengunjung atau pembeli, menerapkan Prokes.

“Jangan layani pengunjung atau pembeli apabila tidak menerapkan prokes, kita bersama tidak ingin kasus Covid-19 yang sudah mulai menurun dan landai ini kembali naik, karena ketidak disiplinan kita menerapkan prokes”, pesan AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

Menurut Kapolres Salatiga dengan pemasangan stiker di ruang publik dan fasum yang berisi himbauan ini sebagai upaya menumbuhkan kesadaran bersama selalu disiplin prokes, ketika berada di tempat umum, sehingga tidak hanya pengunjung namun juga pengelola berkontribusi dalam penegakan disiplin prokes, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

Kapolres Salatiga menambahkan, dengan bersama dalam penegakan prokes diharapkan masyarakat tidak lupa jika pandemi masih berlangsung, sehingga dengan penuh kesadaran menerapkan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Megurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan), atau paling tidak ketika berkumpul selalu memakai masker, dan kebiasaan baru cuci tangan setiap kali menyentuh sesuatu yang berpotensi terpapar Covid-19.

“Dengan penempelan stiker ini merupakan bentuk pengawasan diri selama 1×24 jam, bisa saling mengingatkan ketika ada masyarakat yang tidak disiplin prokes, pesannya.

“Bersyukur secara umum masyarakat Kota Salatiga sangat tinggi tingkat disiplin prokesnya, sehingga diharapkan hal ini mampu mempercepat penanganan Covid-19 agar pandemi ini cepat berakhir dan perekonomian bisa segera bangkit, dengan bersama bekerja dan bekerja bersama-sama, kami yakin hal tersebut dapat kita wujudkan, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

Denis Asisten Manager Mall Ramayana menyambut baik upaya yang dilaksanakan Kapolres Salatiga bersama jajarannya dalam penanganan Covid-19, berbagai upaya sudah dilaksanakan mulai dari peyemprotan disinfektan dan saat ini penempelan stiker.

Untuk di Mall Ramayana berupaya maksimal mematuhi peraturan yang berlaku seperti kapasitas pengunjung ia mengaku, selama hanya 25% dan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung maupun penyediaan hand sanitizer tidak hanya di pintu masuk namun setiap lantai juga disediakan, dan yang pasti hanya pengunjung yang disiplin prokes yang boleh masuk, ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik atau pengelola tempat usaha yang ditempeli stiker, seperti di Pertokoan Emas, Mie Gacoan, Perbankkan, perkantoran dan tempat umum lainnya, terima kasih ini bisa dijadikan pengingat bersama untuk selaku disiplin prokes, ungkapnya.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

banner 300250

News Feed