oleh

Wujud Kepedulian Alumni Akpol 92, Berikan Paket Sembako Dan Pemberdayaan Disfabilitas

Saibumi.id, SEMARANG – Alumni Kepolisian tahun Angkatan 1992 menggelar acara baksos untuk penyandang disfabilitas yang di Semarang. Acara yang digelar di Gedung TBRS Semarang, Senin siang (30/8/21), dihadiri Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Senoaji dan perwakilan Alumni Akpol 92.

Waka Polda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Senoaji, Dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan alumni Akopol 92, dengan membagikan sembako yang dilakukan serentak di Jawa Tengah.

“Kegiatan ini diselenggarakan di 34 Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini juga diselenggarakan sejak tanggal 1 Agustus 2021 hingga akhir Agustus ini,” jelas Wakapolda Jateng.

Dikatakan Abiyoso, kegiatan yang dilakukan hari ini, akan dilakukan seterus hingga tahun tahun berikutnya.

Selanjutnya, Abiyoso juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati 29 tahun Alumni Akpol Angkatan 1992.

“Kita ketahui bersama bahwa dalam situasi Covid 19 ini, tidak hanya di Jawa tengah saja, namun di seluruh Indonesia juga mengalaminya situasi seperti ini juga,” ucapnya.

Dalam situasi seperti ini, kata Wakapolda, menjadi perhatian Alumni Akpol 92, untuk berbagi dan peduli kepada masyarakat Jawa Tengah, akibat dampak Covid 19 ini.

Dijelaskan pula oleh Wakapolda, adapun jumlah alumni Akpol 92 ini, tersebar di seluruh Indonesia dan kegiatan pembagian baksos ini dibagikan di setiap kabupaten dan Kota.

“Selain itu juga, bantuan yang diberikan oleh alumni Akpol 92, sebanyak 1.552 bantuan semabko yang diberikan kepada masyarakat Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bantuan sembako yang dibagikan ini, berupa, sembako, vitamin, dan lain lainnya. Serta, alumni Akpol 92 juga memperdayakan disfabel yang ada di Semarang ini.

Sementara itu, Proborini perwakilan dari penyandang disfabilitas kota Semarang, mengungkapkan, dirinya bersama dengan disfabilitas kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 92 atas bantuan yang di berikan.

“Kami sangat bersyukur atas batuan yang diberikan kepada kami. Dan kami juga bangga atas kepedulian alumni Akpol 92 terhadap kami ini,” ungkapnya.

Selain itu, kata Purborini, alumni Akpol 92 juga telah memperdayakan para disfabilitas. Ia sangat bersyukur dengan adanya pemberdayaan yang diberikan ini.

“Sehingga kami dapat merasakan sama dengan mereka yang hidup normal dengan adanya pemberdayaan ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada Alumni Akpol 92,” pungkasnya. (BD)

banner 300250

News Feed